FOLLOW US:


'Italia Harus Berterima Kasih ke Juventus karena Merekrut Cristiano Ronaldo'

16-03-2021 00:35

 | Yaumil Azis

'Italia Harus Berterima Kasih ke Juventus karena Merekrut Cristiano Ronaldo'
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. © AP Photo

Bola.net - Bukan cuma Juventus saja yang diuntungkan oleh kehadiran Cristiano Ronaldo di dalam skuadnya. Bahkan seluruh Italia wajib berterima kasih kepada Bianconeri karena sudah mendatangkan peraih lima trofi Ballon d'Or tersebut.

Ronaldo sempat berada dalam posisi terpojok oleh kritikan dari berbagai kalangan baru-baru ini. Kritikan muncul karena dirinya kembali gagal membawa Juventus mencapai babak final Liga Champions musim ini.

Perjalanan Juventus dipastikan berakhir pada babak 16 besar. Mereka mampu memenangkan laga leg kedua melawan Porto dengan skor tipis 3-2, namun kalah agresivitas gol lantaran Porto mencetak dua gol di Allianz Stadium.

Pencapaian Juventus di Liga Champions mengalami penurunan drastis sejak kehadiran Ronaldo. Fakta itu berbanding terbalik dengan biaya yang harus dikeluarkan Bianconeri untuk pemain asal Portugal tersebut.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Ronaldo Sosok Penting di Serie A

Tidak heran kalau Ronaldo menjadi bulan-bulanan kritik. Namun sang penyerang tidak memberikan jawaban terhadap kritik dengan kata-kata, melainkan bukti dengan mencetak gol di atas lapangan.

Pria berusia 36 tahun tersebut tampil sejak menit awal saat Juventus bertemu Cagliari di ajang Serie A, Senin (15/3/2021) kemarin. Ia mencetak hat-trick dan membantu Bianconeri menang dengan skor 3-1.

Aliran kritik yang menjurus kepadanya pun terhenti seketika. Bahkan eks pelatih Juventus yang cukup vokal menyuarakan kritikan kepadanya, Fabio Capello, langsung berbalik memberi pujian kepadanya.

"Ronaldo adalah sosok penting di Serie A, semua orang jadi berbicara tentang sepak bola Italia saat dia bergabung dengan Juventus," ujar Capello kepada Sky Sport Italia.

2 dari 2

Serie A Patut Berterima Kasih

Capello beranggapan kalau seluruh tim Serie A mendapatkan keuntungan yang sangat besar dari kehadiran Ronaldo. Oleh karenanya, ia berkata kalau seluruh tim Italia wajib berterima kasih kepada Juventus karena telah mendatangkannya.

"Kami telah menjadi liga ketiga atau keempat terpenting secara global, dan semua klub Serie A telah mendapatkan keuntungan dari pembelian Ronaldo," tambahnya.

"Mari semuanya berterima kasih kepada Juventus karena sepak bola Italia telah didengarkan di seluruh penjuru dunia berkat Ronaldo," pungkasnya.

Kemenangan atas Cagliari tidak membuat Juventus beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara Serie A musim ini. Namun setidaknya, Bianconeri bisa memangkas jarak dengan penghuni peringkat kedua, AC Milan, menjadi satu poin saja.

(Sky Sport Italia)