FOLLOW US:


Jadi Pilihan Pertama, Juventus Bantu Luis Suarez Keluar dari Barcelona

03-09-2020 05:50

 | Ari Prayoga

Jadi Pilihan Pertama, Juventus Bantu Luis Suarez Keluar dari Barcelona
Luis Suarez, Barcelona © AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus dikabarkan menjadikan bomber Barcelona, Luis Suarez sebagai prioritas transfer utama mereka di sektor penyerangan.

Masa depan Suarez di Barcelona mengalami ketidakpastian seiring dengan kedatangan Ronald Koeman yang menjadi pelatih baru menggantikan Quique Setien.

Koeman menegaskan bahwa ia siap melepas pemain yang tak dibutuhkannya. Suarez pun diklaim menjadi salah satu pemain yang diyakini bakal ditunjukkan pintu keluar oleh Koeman.

1 dari 2

Prioritas Juventus

Sebelumnya Juventus menjadikan bomber AS Roma, Edin Dzeko sebagat target utama mereka untuk posisi ujung tombak pada musim panas ini.

Namun kini seperti dilansir Football Italia, media-media Italia menyebut bahwa Suarez menjadi pilihan pertama Andrea Pirlo di sektor penyerangan Juventus.

Juventus sendiri kabarnya sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Suarez dan perwakilan pemain asal Uruguay tersebut. Artinya, keputusan kini tinggal ada di Barcelona.

2 dari 2

Bantuan Juventus

Suarez kini tengah menggelar negosiasi dengan Barcelona untuk memutus kontraknya lewat persetujuan bersama sehingga ia bisa bergabung ke klub lain secara gratis.

Juventus pun berusaha memberikan bantuan dengan menawarkan bonus berdasarkan performa kepada Barcelona jika mereka mau melepas Suarez secara cuma-cuma.

Kabarnya, di Juventus Suarez akan menerima gaji kotor senilai 14 juta euro per musim. Jika dihitung bersih, Suarez akan menerima 10 juta euro per musim.

Sumber: Football Italia