FOLLOW US:


Jalan Bek Muda Barcelona Ini ke AC Milan Semakin Mulus

05-01-2020 00:53

 | Yaumil Azis

Jalan Bek Muda Barcelona Ini ke AC Milan Semakin Mulus
Jean-Clair Todibo (kanan) membayangi Lautaro Martinez © AP Photo

Bola.net - Masa depan bek Barcelona, Jean-Clair Todibo, sepertinya akan mencapai konklusi dalam waktu dekat. Sejumlah pemberitaan mengatakan bahwa pemain berkebangsaan Prancis itu sudah semakin dekat dengan AC Milan.

Todibo sendiri sejatinya merupakan sosok baru di Nou Camp. Seperti yang diketahui, ia direkrut dari Toulous pada bursa transfer musim dingin 2019 kemarin.

Umurnya masih tergolong muda, yakni 20 tahun. Sehingga wajar bila Ernesto Valverde selaku pelatih tak ingin terburu-buru untuk memberinya kesempatan. Perlu diketahui kalau dia baru bermain sebanyak tiga kali saja musim ini.

Belum lagi duet bek Barcelona yang digawangi Gerard Pique dan Clement Lenglet semakin kompak belakangan ini. Bahkan bek utama Barcelona sebelumnya, Samuel Umtiti, juga mulai jarang dimainkan belakangan ini pasca sembuh dari cedera.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Jalan Semakin Mulus

Namun jelas, hanya duduk di bangku cadangan hanya akan membuat perkembangan Todibo terhambat. Pindah ke klub lain yang bisa memberinya garansi tampil lebih banyak pada bulan Januari ini bisa dianggap sebagai solusi yang tepat.

Kebetulan, Milan dikabarkan berminat untuk menggunakan jasanya. Ahli transfer Sky Sport Italia, Gianluca Di Marzio, mengatakan bahwa Milan dan Barcelona sudah melakukan pertemuan untuk membahas masa depan Todibo.

Di Marzio melaporkan bahwa Barcelona telah membukakan pintu selebar-lebarnya jika Todibo benar ingin hengkang. Namun juara bertahan La Liga itu berusaha untuk tidak benar-benar membiarkannya pergi dari Nou Camp.

Diketahui bahwa Milan bisa memboyong Todibo ke San Siro dengan metode peminjaman plus opsi pembelian pada akhir musim, dengan nilai 20 juta euro. Barcelona ingin ada klausul pembelian agar bisa memilikinya lagi suatu hari nanti.

2 dari 2

Opsi Terbaik

Milan bisa dianggap sebagai solusi yang tepat bagi Todibo. Pasalnya Milan pun sedang membutuhkan tambahan tenaga di jantung pertahanannya.

Sementara ini, klub besutan Stefano Pioli tersebut masih bisa mengandalkan duet Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio. Namun ia tidak memiliki opsi yang lebih baik jika salah satu dari keduanya harus absen.

Sang bek anyar, Leo Duarte, sedang mengalami cedera dan diperkirakan baru sembuh pada bulan Maret nanti. Sedangkan Mattia Caldara tak kunjung menemukan performa terbaiknya pasca mengalami cedera panjang.

(Football Italia)