FOLLOW US:


Jalan Morata Kembali ke Juventus Mulai Terbuka

12-05-2018 08:28

 | Alvaro Morata

Jalan Morata Kembali ke Juventus Mulai Terbuka
Alvaro Morata © AFP

Bola.net - Laporan mengenai potensi kembalinya Alvaro Morata menuju Juventus semakin sering bermunculan. Menjelang berakhirnya musim ini, media di Inggris dan Italia memang semakin intens menulis kembalinya Morata ke Italia.

Morata merupakan produk akademi Real Madrid yang sulit mendapat tempat di Los Blancos. Ia kemudian dipinjamkan ke Juventus dengan opsi pembelian kembali. Kinerjanya di Juve cukup bagus sehingga Madrid menebusnya seharga 30 juta euro.

Morata lalu bermain satu musim lagi di Madrid. Meski ia lebih banyak duduk di bangku cadangan dan dimainkan sebagai pemain pengganti, namun produktivitas golnya masih lebih bagus dibanding Benzema yang selalu menjadi starter.

Morata kemudian dijual ke Chelsea seharga 66 juta euro. Kinerja Morata sebenarnya cukup bagus tapi kemudian ia diganggu cedera. Ia juga kerap mengatakan merindukan Italia. Istri Morata memang asli Italia.

Kabarnya, Juve sudah menghubungi Chelsea dan pembicaraan kedua klub berbuah positif. Menurut The Daily Express, Chelsea akan mengizinkan Morata pergi dengan status pinjaman dengan harga 15 juta pound. Jika nantinya Juve ingin membeli Morata secara permanen, mereka harus membayar 40 juta pound lagi.

Selama dua tahun membela Juventus, Morata sudah bermain dalam 93 pertandingan resmi. Dalam periode itu, ia mencetak 27 gol dan 19 assist bagi Boanconeri.