Jelang Duel Lawan AS Roma, Tiga Pemain AC Milan Positif COVID-19, Salah Satunya Tomori?

Dimas Ardi Prasetya | 6 Januari 2022 17:03
AC Milan. (c) AP Photo

Bola.net - AC Milan mengumumkan bahwa ada tiga pemain baru yang kini positif terdeteksi virus COVID-19.

Pengumuman itu keluar jelang duel laga big match melawan AS Roma di San Siro, Jumat (07/01/2022) dini hari WIB. Namun demikian pihak Milan memutuskan tidak mengumumkan nama pemain yang positif itu.

"AC Milan dapat mengonfirmasi bahwa tiga pemain telah dinyatakan positif COVID-19 setelah tes yang dilakukan pada skuat hari ini."

"Para pemain dalam keadaan sehat dan sekarang akan mematuhi masa karantina sesuai dengan instruksi yang diterima dari otoritas kesehatan. Besok seluruh tim akan dites sesuai regulasi ATS." Demikian pernyataan resmi Milan.

1 dari 3 halaman

Tomori Positif COVID-19?

Pemain AC Milan, Fikayo Tomori (c) AP Photo

Kemudian beredar spekulasi soal siapa saja pemain yang positif terinfeksi virus COVID-19 tersebut. Salah satunya diduga adalah bek Fikayo Tomori.

Klaim ini dilontarkan oleh Sky Sport Italia. Mereka melontarkan klaim itu berdasarkan pengamatannya pada sesi latihan Rossoneri di Milanello pada hari Rabu (05/01/2022) kemarin.

Saat itu Tomori tak terlihat batang hidungnya. Dua pemain lainnya merupakan defender juga yakni Alessio Romagnoli dan Davide Calabria.

Stefano Pioli sendiri belum mengumumkan skuat yang akan bermain melawan AS Roma nanti. Jadi masih belum ada jaminan ketiganya akan absen lawan tim asuhan Jose Mourinho.

2 dari 3 halaman

Susul Dua Pemain Lain

Aksi Samuel Castillejo pada laga pekan ke-8 Serie A musim 2021/2022 antara AC Milan vs Hellas Verona (c) AP Photo

Sebelumnya AC Milan juga sudah mendeteksi kasus positif COVID-19 lainnya. Tak cuma satu tapi dua pemain sekaligus.

Yang pertama adalah kiper Ciprian Tatarusanu. Yang kedua adalah winger Samu Castillejo.

Kedua pemain tersebut sudah menjalani isolasi mandiri. Untungnya keduanya adalah pemain yang biasanya lebih sering bermain di bangku cadangan.

Namun demikian ini membuat skuat AC Milan kekurangan amunisi jelang lawan AS Roma. Sebab beberapa pemain sudah cabut untuk bermain di Piala Afrika 2021 yakni Franck Kessie dan Ismael Bennacer, plus Fode Ballo-Toure.

Selain itu masih ada tiga pemain AC Milan lain yang pasti tak bisa main lawan AS Roma karena cedera. Mereka adalah Pietro Pellegri, Simon Kjaer, dan Alessandro Plizzari.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR