FOLLOW US:


Jelang Kembalinya Serie A, Bos Juventus Enggan Bicara Soal Scudetto

12-06-2020 09:24

 | Yaumil Azis

Jelang Kembalinya Serie A, Bos Juventus Enggan Bicara Soal Scudetto
Pemain Juventus, Maurizio Sarri. © AP Photo

Bola.net - Juventus berada dalam posisi terdepan dalam perburuan Scudetto saat Serie A kembali digelar. Namun sang pelatih, Maurizio Sarri, enggan berbicara banyak soal itu setidaknya untuk sekarang.

Sekarang, klub berjuluk Bianconeri itu tengah menempati posisi puncak klasemen sementara Serie A dengan koleksi 63 poin. Unggul satu angka dari penghuni peringkat kedua, Lazio.

Cristiano Ronaldo dkk pun punya waktu yang cukup untuk melakukan 'pemanasan'. Seperti yang diketahui, mereka bertanding lebih duluan dari tim-tim Serie A lainnya karena harus menjalani laga leg kedua semi-final Coppa Italia.

Pertandingan tersebut, di mana Juventus harus berhadapan dengan AC Milan, digelar pada Sabtu (13/6/2020) dini hari. Kedua tim akan bermain di Allianz Stadium tanpa kehadiran penonton karena situasi pandemi yang belum mereda.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Belum Waktunya Bicara Scudetto

Sarri menghadiri konferensi pers jelang pertandingan kontra Milan. Selain berbicara mengenai laga yang ada di hadapan mata, ia juga menjawab pertanyaan seputar peluang timnya di pentas Serie A.

"Dalam situasi ini, kami tidak bisa berbicara soal unggulan meraih Scudetto. Semua tim beresiko kehilangan poin," ungkap Sarri kepada situs resmi klub.

"Yang terpenting adalah menyelesaikan musim dan bila situasi kesehatan mengizinkan, kami harus meninjau ulang protokol serta menghindari kuarantina, untuk mencapai akhir dari kejuaraan," lanjutnya.

2 dari 2

Berharap Pemain Bisa Beradaptasi

Saat ini, Juventus dan Milan dalam posisi seimbang karena menghasilkan skor 1-1 di pertemuan sebelumnya. Di sini, Bianconeri lebih diuntungkan karena berhasil mencuri satu gol tandang.

Namun laga kali ini bakalan berbeda. Pasalnya, Juventus tidak mendapatkan dukungan dari fans setianya karena protokol keamanan virus Corona tak mengizinkan. Sarri berharap pemainnya bisa beradaptasi dengan situasi ini.

"Ini bukan perasaan yang indah, sudah pasti. Tapi kekuatan tim terletak pada pengetahuan soal cara mengindari kondisi lingkungan seperti ini," pungkasnya.

Juventus pun sedang dihadapkan dengan fakta bahwa mereka kerap kerepotan saat bertemu Milan pada musim ini. Dalam dua pertandingan terakhir, mereka hanya bisa menjebol gawang Rossoneri sebanyak dua kali saja.

(Football Italia)