FOLLOW US:


Joe Hart Sudah Belajar Cara Atasi Kritik

25-03-2017 22:40

 | Joe Hart

Joe Hart Sudah Belajar Cara Atasi Kritik
© AFP

Bola.net - Joe Hart mengaku ia sudah banyak belajar mengenai caranya mengatasi kritik terkait performanya di atas lapangan.

Pemain Manchester City yang tengah dipinjamkan ke Torino itu membuat dua blunder di bawah mistar ketika timnya bermain imbang 2-2 melawan Inter Milan pekan lalu. Namun hal ini tak jadi sorotan di Inggris, tidak seperti ketika ia masih bermain di City.

Namun sang penjaga gawang berkeras bahwa ia kini sudah banyak mendapat pelajaran mengenai bagaimana caranya menghadapi sorotan dari media.

Joe Hart

"Jika saya memikirkan semua pendapat orang, saya sendiri yang akan hancur. Ada pasang surut, naik turun. Sebagai kiper, bahkan di level amatir sekalipun, jika anda membiarkan performa anda mendikte seluruh hidup anda, anda akan bermasalah," tutur Hart di Daily Star.

"Anda akan bisa terlalu percaya diri dan di hari berikutnya anda bahkan tidak akan ingin menatap siapapun. Saya tahu bagaimana saya bermain dan posisi saya, serta apa yang harus saya lakukan. Namun saya juga manusia dan kadang semua tak berjalan sempurna, walau saya bukannya tak berusaha keras."

Hart akan jadi kapten keempat Inggris dalam enam bulan, usai Wayne Rooney, Jordan Henderson, dan Gary Cahill, mendapatkan kehormatan tersebut.

"Ada banyak cara berbeda untuk memimpin - tidak hanya sekedar menjadi vokal atau meraih caps dengan jumlah tertentu. Anda harus berani, membuat keputusan, seperti itu yang harus anda lakukan di pertemuan tim."