FOLLOW US:


Jose Mourinho Akhirnya Angkat Bicara Soal Klub Barunya, Juventus atau Inter Milan?

26-05-2019 02:30
Jose Mourinho Akhirnya Angkat Bicara Soal Klub Barunya, Juventus atau Inter Milan?
Jose Mourinho. © AP

Bola.net - Jose Mourinho mengaku belum juga mengambil keputusan soal tempat yang pantas untuk meneruskan karier manajerialnya, dia mengaku tidak boleh melibatkan emosi ketika menentukan tujuan berikutnya. Mourinho masih akan melatih, hanya belum tahu di mana.

Sosok 56 tahun ini masih layak dianggap sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia. Terlepas dari pendekatannya, Mourinho selalu menjamin satu hal: trofi untuk tim yang dia tangani.

Terbukti, seburuk-buruknya karier Mourinho di Manchester United, di tetap mampu membimbing tim 'standar' itu menjuarai Liga Europa. Mourinho juga mampu membimbing MU jadi runner-up Premier League ketika Manchester City jadi juara dengan 100 poin.

Artinya, Mourinho masih layak dipertimbangkan oleh klub-klub besar di Eropa. Bagaimana dia akan memilih? Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Diincar Tiga Klub

Sejauh ini, ada tiga calon klub baru Mourinho yang terus diberitakan: Inter Milan, Juventus, dan PSG. Nama terakhir mungkin tak lagi masuk hitungan, sebab juara Prancis itu baru saja memperpanjang kontrak Thomas Tuchel.

Juve dan Inter lebih rasional. Si Nyonya Tua belum memilih pelatih anyar pasca kepergian Massimiliano Allegri, Inter punya sejarah apik bersama Mourinho.

"Saya harus bersikap rasional. Saya harus menentukan pilihan tidak hanya karena keinginan saya dan keinginan besar saya untuk bekerja - saya harus memilih karena itu merupakan proyek yang tepat untuk saya, motivasi yang tepat untuk saya," tutur Mourinho kepada Sky Sports.

2 dari 2

Sudah Banyak Belajar

Lebih lanjut, Mourinho mengaku tidak pernah bersantai sejak menganggur per Desember 2018 lalu. Dia selalu belajar dan mencoba hal-hal baru. Mourinho pasti bakal membawa hal berbeda ketika menangani klub baru nanti.

"Saya ingin jadi lebih kuat dari sebelumnya. Saya mempelajari banyak hal, saya bekerja keras bersama staf saya untuk jadi tim staf pelatih yang bagus dan untuk siap menerima pekerjaan besar."

"Jadi, saya harus berpikir. Kami akan berpikir dan menganalisis untuk membuat keputusan tepat," tutup Mou.

Beberapa waktu lalu, Manchester United dinilai telah menjadi noda dalam catatan karier Jose Mourinho. Namun, seiring waktu berjalan, segalanya terjelaskan bahwa bukan Mourinho yang salah.