Jose Mourinho Gak Pede AS Roma Juara Liga Italia 2022/2023

Abdi Rafi Akmal | 16 Agustus 2022 00:06
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) AP Photo

Bola.net - Jose Mourinho memberikan pernyataan terbuka bahwa kans AS Roma menjadi kampiun Liga Italia 2022/2023 sangat kecil. Penyebabnya, Mourinho masih tidak puas dengan aktivitas transfer klub.

Pernyataan tersebut nyatanya menentang anggapan publik yang merasa bahwa Il Giallorosi dapat memberikan dimensi persaingan juara yang berbeda di musim ini.

Pasalnya, Roma sudah mendatangkan total lima pemain baru dengan nama-nama yang tidak kalah tenar. Tetapi bagi The Special One, aktivitas tersebut belum cukup.

Eks pelatih Manchester United ini mengaku saat ini tim asuhannya belum berada di jalur yang tepat untuk persaingan gelar juara.

1 dari 3 halaman

Tambah Pemain Baru

Skuat AS Roma merayakan gol Bryan Cristante ke gawang Salernitana di laga pekan perdana Serie A 2022/2023 di Stadio Arechi, Senin (15/08/2022) dini hari WIB. (c) LaPresse via AP Photo

Mourinho menjelaskan bahwa Roma wajib menambah pemain baru lagi di sisa waktu yang ada. Hanya itu satu-satunya cara untuk memastikan kekhawatiran Mou itu hilang.

"Saya telah diberikan lampu hijau untuk mendatangkan pemain-pemain ini. Saya dalam relasi yang cukup bagus dengan klub dan saya tidak merasa sedang frustrasi," ucapnya dilansir dari Football Italia.

"Dewan klub layak berbangga telah mendatangkan lima pemain baru. Tapi kalau mereka menginginkan musim ini berjalan tanpa sedikitpun ketakutan, maka kami perlu pemain baru lagi".

2 dari 3 halaman

Tiga Terbawah

Ekspresi skuat AS Roma saat laga pra musim melawan Nice, Minggu (24/7/2022) (c) AS Roma Official

Roma memang berhasil mendatangkan lima pemain baru. Tetapi untuk urusan total pengeluaran, Roma termasuk tiga terbawah tim di Liga Italia dengan pengeluaran paling sedikit di musim panas dengan hanya 7 juta Euro.

Itu disebabkan tiga transfer didatangkan secara gratis (Dybala, Matic, dan Svilar), satu pemain pinjaman (Wijnaldum), dan satu pemain saja yang dibeli dengan mahar (Celik).

"Hanya Sampdoria dan Lecce yang mengeluarkan dana lebih sedikit daripada kami di bursa transfer ini. Jadi bicara tentang juara bagi Roma hanya jika ada 18 gelar juara di akhir musim yang tersedia," ujar Mourinho.

3 dari 3 halaman

Bukan Favorit

Selebrasi 3 pemain AS Roma, Paulo Dybala, Roger Ibanez, dan Tammy Abraham (c) AP Photo

Selain itu, Mourinho juga tertinggal jauh dari klub rival lainnya untuk urusan bursa transfer. Ia pun tidak mengkategorikan Roma sebagai favorit.

"Milan dan Inter telah melakukan peningkatan terhadap tim yang mereka punya. Jadi saya tidak merasa Roma adalah favorit untuk memenangkan gelar juara," kata dia.

"Lazio saja sudah mengeluarkan dana sebesar 39 juta Euro. Kami memang punya proyek, tetapi investasi kami tidak bisa besar-besaran. Hal ini jadi krusial," tandas dia.

Sumber: Football Italia

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR