FOLLOW US:


Josep Guardiola Jawab Rumor Bakal Latih Klub Serie A: Mungkin, Ya!

07-11-2019 13:58

 | Asad Arifin

Josep Guardiola Jawab Rumor Bakal Latih Klub Serie A: Mungkin, Ya!
Josep Guardiola © AP Photo

Bola.net - Josep Guardiola tidak menutup peluang untuk melatih klub Serie A di masa depan. Namun, Guardiola membantah kabar bahwa dia tertarik melatih Juventus pada awal musim 2019/2020 mendatang.

Guardiola sudah pernah meraih sukses di Spanyol sebagai pelatih Barcelona. Dia meraih hampir semua gelar yang diikuti. Guardiola juga mampu mendapat sukses saat melatih di Jerman bersama Bayer Munchen.

Sejak 2016 lalu, Guardiola pindah ke Inggris untuk bekerja di Manchester City. Hasilnya, Guardiola membawa The Citizen dua kali juara Premier League. Khusus di musim 2018/2019 lalu, Man City menyapu bersih gelar di level domestik.

Guardiola sudah pernah meraih juara di tiga liga top Eropa. Praktis, hanya satu gelar liga top yang belum pernah diraih Guardiola yakni Serie A. Nah, apakah Guardiola berminat untuk melatih di Serie A pada masa depan?.

1 dari 2

Guardiola Buka Peluang ke Serie A

Josep Guardiola memang belum pernah melatih di Serie A. Namun, dia tidak sepenuhnya asing dengan sepak bola Italia. Di masa lalu, saat masih aktif sebagai pemain, Guardiola pernah bermain untuk dua klub Serie A yakni AS Roma dan Brescia.

Guardiola pun tidak menutup peluang untuk kembali ke Serie A sebagai pelatih. Hanya saja, pelatih berusia 48 tahun tersebut tidak tahu kapan dia akan pindah ke Serie A. Saat ini, Guardiola punya kontrak dengan Man City hingga 2021.

"Mungkin. Ada kemungkinan, ya," ucap Guardiola dikutip dari Goal International.

"Saya bersenang-senang selama berada di Italia, meskipun sekarang saya baik-baik saja di Inggris. Tapi mungkin. Saya masih belum setua itu, mari kita lihat saja nanti," kata pria yang memiliki catatan 71 laga di Serie A bersama Roma dan Brescia tersebut.

2 dari 2

Bantah Rumor Juventus

Pada akhir musim 2018/2019 lalu, nama Pep Guardiola santer disebut bakal melatih Juventus. Saat itu, Juventus memang sedang mencari pelatih baru. Juvetus mengakhiri kerja sama dengan Massimiliano Allegri yang cukup sukses.

Guardiola membantah kabar bahwa dia tertarik melatih Juventus. "Anda salah informasi. Anda harus melakukan pekerjaan ini sebagai jurnalis dengan lebih baik," ucap Guardiola.

Pada akhirnya, Guardiola memang tidak menjadi pelatih Juventus pada musim 2019/2020 ini. Juventus memilih Maurizio Sarri, yang sukses membawa Chelsea juara Liga Europa, menjadi pelatih kepala. Sarri adalah sosok yang punya pengalaman panjang di Serie A.

Sumber: Goal International