FOLLOW US:


Juara Serie A, Sarri Dianggap Pantas Latih Juventus

28-07-2020 13:56

 | Aga Deta

Juara Serie A, Sarri Dianggap Pantas Latih Juventus
Pelatih Juventus, Maurizio Sarri. © AP Photo

Bola.net - Maurizio Sarri baru saja mengantarkan Juventus meraih gelar Serie A. Atas kesuksesannya itu, manajer Everton Carlo Ancelotti memberikan pujian pada Sarri.

Juventus keluar sebagai juara Serie A setelah mengalahkan Sampdoria dengan skor 2-0, Minggu (26/7/2020). Dua gol Bianconeri dicetak oleh Cristiano Ronaldo dan Federico Bernardeschi.

Hasil tersebut memastikan Bianconeri meraih scudetto untuk kesembilan kalinya secara beruntun. Gelar ini juga menjadi yang pertama untuk Sarri.

Dalam meraih scudetto musim ini, perjalanan Juventus bisa dibilang tidak berjalan dengan mulus. Tim asuhan Sarri sempat mendapat banyak kritik karena tampil inkonsisten sepanjang musim 2019-2020.

1 dari 2

Layak Juara

Namun, Juventus pada akhirnya berhasil mempertahankan gelar Serie A dengan dua pertandingan tersisa. Ancelotti menyebut Sarri pantas memenangkan gelar tersebut.

“Mereka pantas memenangi Serie A. Dibandingkan masa lalu, Juventus memang sedikit kesulitan," kata Ancelotti kepada Radio Anch’io Sport.

"Sarri melakukan pekerjaan yang bagus. Dia punya kemampuan untuk beradaptasi dengan baik. Saya yakin, tahun depan, ia akan menunjukkan pengaruh yang lebih besar."

2 dari 2

Pantas di Juventus

Ancelotti mengatakan kritik yang dihadapi Sarri adalah hal yang normal. Namun, Ancelotti menilai Sarri sudah menunjukkan kelayakan sebagai pelatih klub besar.

"Sarri pantas berada di klub sebesar Juventus. Kritik adalah hal yang normal karena kita berbicara soal tim terbaik di Italia saat ini,” ujar Ancelotti.

Sumber: Football Italia