FOLLOW US:


Juventus Bersyukur Pernah Punya Ronaldo, tapi Sekarang Era Dybala!

12-09-2021 18:00

 | Richard Andreas

Juventus Bersyukur Pernah Punya Ronaldo, tapi Sekarang Era Dybala!
Penyerang Juventus, Paulo Dybala. © AP Photo

Bola.net - Juventus memasuki era baru tanpa Cristiano Ronaldo di musim 2021/22. Masalahnya, kepergian Ronaldo juga berdampak buruk bagi Si Nyonya Tua.

Selama tiga tahun karier Ronaldo di Turin, Juventus dianggap terlalu bergantung pada superstar Portugal tersebut. Kabarnya kondisi inilah yang jadi salah satu alasan Juve melepas Ronaldo musim ini.

Juve lantas memulai era baru bersama pelatih lama, Massimiliano Allegri. Sayangnya, Juve memulai musim dengan hasil buruk, hanya meraih 1 poin di 3 pertandingan pertama.

Teranyar, Sabtu (11/9/2021), Juve takluk 1-2 dari Napoli. Hasil ini mengindikasikan bahwa kepergian Ronaldo justru menyulitkan tim.

1 dari 2

Bersyukur pernah ada Ronaldo

Dampak kepergian Ronaldo untuk tim Juventus diakui langsung oleh bek senior mereka, Giorgio Chiellini. Dia mengakui kepergian ronaldo telah mengubah tim.

Chiellini mengaku bersyukur pemain selevel Ronaldo pernah membela Juve. Selama tiga tahun terakhir tim Juve mencoba menyesuaikan diri dengan striker Portugal tersebut.

"Ketika Anda memiliki pemain kelas dunia seperti Cristiano, mau tidak mau Anda harus menggunakan tim guna bermain untuk dia," ujar Chiellini dikutip dari Football Italia.

"Kami harus bersyukur kepada Cristiano untuk segala hal yang telah dia lakukan selama bertahun-tahun di Juventus, tapi kami harus terus melaju."

2 dari 2

Timnya Dybala

Selain itu, Chiellini yakin betul Juventus yang baru tidak akan kalah kuat. Sekarang Juve akan mengandalkan bintang baru, Paulo Dybala. Menurutnya, Dybala akan jadi bintang Juventus musim ini.

"Ini akan jadi timnya Paulo Dybala," lanjut Chiellini

"Selama beberapa tahun terakhir, torehan golnya menurun karena Cristiano Ronaldo, tapi dia adalah pemain kunci untuk tim ini. Semua orang tahu itu," tutupnya.

Setelah meraih tiga hasil kurang memuaskan di awal musim ini, Juventus akan meladeni AC Milan di duel pekan keempat Serie A 2021/22 mendatang.

Sumber: Football Italia