FOLLOW US:


Juventus Dukung Galliani Jadi Presiden Serie A

15-11-2016 07:40
Juventus Dukung Galliani Jadi Presiden Serie A
Adriano Galliani © AFP

Bola.net - Adriano Galliani sudah menegaskan akan meninggalkan posisinya sebagai CEO AC Milan. Setelah lama menjadi tangan kanan Silvio Berlusconi di Milan, Galliani memilih pergi karena Milan akan dijual ke investor dari Tiongkok.

Namun meski berhenti dari Milan, Galliani tidak serta-merta akan meninggalkan dunia sepakbola. Ia dikabarkan akan mencalonkan diri sebagai Presiden Serie A. Niatan Galliani itu mendapat dukungan dari Juventus.

"Galliani memiliki profil yang sangat sesuai untuk menjadi Presiden Lega Serie A. Dia punya pengalaman yang banyak, kebijaksanaan dan keahlian di bidang hak siar televisi dan juga dari perspektif keolahragaan," terang Direktur Umum Juventus, Giuseppe Marotta, kepada Football Italia.

Marotta berharap Galliani akan mendapatkan dukungan penuh dari semua klub Serie A. Marotta berharap jika nantinya Galliani menjadi Presiden, ia akan memiliki legitimasi dari semua klub di Serie A.

"Sayangnya saat ini tidak ada kekuatan yang bisa membantunya. Saya rasa seluruh 20 klub Serie A harus bersatu dan membuat keputusan. Seorang Presiden harus diberi kekuasaan, tanggung jawab dan otonomi."