FOLLOW US:


Juventus Kemungkinan Besar Tak Akan Cari Pengganti Chiellini

02-09-2019 17:01

 | Dimas Ardi Prasetya

Juventus Kemungkinan Besar Tak Akan Cari Pengganti Chiellini
Giorgio Chiellini © AP Photo

Bola.net - Direktur Juventus Fabio Paratici mengisyaratkan Bianconeri kemungkinan besar tak akan mencari pengganti bagi Giorgio Chiellini.

Bek kawakan berusia 35 tahun itu tetap menjadi andalan Juventus pada musim 2019-20 ini. Posisinya di skuat Bianconeri tak tergoyahkan meski Matthijs de Ligt diboyong ke Turin dengan harga mahal.

Chiellini sempat dimainkan oleh Maurizio Sarri di laga lawan Parma di giornata perdana Serie A 2019-20. Ia diduetkan dengan Leonardo Bonucci.

Namun petaka kemudian menghinggapi Chiellini. Saat melakoni latihan usai laga lawan Parma itu, ia mengalami cedera lutut parah.

Cedera anterior cruciate ligament (ACL) menimpa lutut kanannya. Kabarnya ia bisa absen hingga berbulan-bulan.

1 dari 2

Gosip Pengganti

Setelah itu ada kabar bahwa Juve akan mencari pengganti Chiellini. Beberapa nama pun bermunculan di sejumlah media.

Di antaranya adalah bek asal Jerman, Jerome Boateng. Selain bek Bayern Munchen itu, Juventus kabarnya juga mempertimbangkan bek Barcelona, Samuel Umtiti dan palang pintu Valencia, Ezequiel Garay.

Selain itu ada kabar bahwa Juve mengincar jasa bek milik Arsenal, Shkodran Mustafi. Bek asal Jerman itu dipilih karena dianggap memiliki pengalaman yang mumpuni. Selain itu juga karena The Gunners disebut tak lagi membutuhkan jasanya.

2 dari 2

Keterangan dari Paratici

Kabar tersebut kemudian ditanyakan kepada Paratici. Sang direktur mengisyaratkan bahwa Juventus tak akan mencari pengganti Chiellini.

Akan tetapi mereka tak akan 100 persen menutup pintu untuk pemain baru. Apabila sebelum bursa transfer ditutup ada situasi yang memungkinkan Juve untuk mendatangkan pemain, maka mereka akan melakukannya.

“Kami sangat kecewa untuk Giorgio, karena ia adalah orang yang luar biasa dan sangat penting bagi klub, bukan hanya tim. Karena itu, kami memiliki pasukan besar dengan banyak kualitas yang dapat menggantikannya dengan cara terbaik," cetusnya pada Sky Sport Italia.

“Pasar transfer adalah [tentang] perencanaan dan peluang, jadi Anda perlu mengawasi elemen-elemen yang tidak terduga. Selalu ada peluang bagi pemain untuk masuk dan keluar, tetapi jika tidak ada selama beberapa hari ke depan, kami akan tetap seperti ini," tutur Paratici.

De Ligt sendiri didapuk untuk mengisi posisi Giorgio Chiellini. Bek Belanda itu dimainkan Juventus di laga lawan Napoli. Bianconeri sendiri kemudian juga disebut membatalkan transfer Daniel Rugani dan Merih Demiral.

(Sky Sport Italia)