FOLLOW US:


Juventus Kibarkan Bendera Putih untuk Transfer Paul Pogba

27-05-2020 16:00

 | Serafin Unus Pasi

Juventus Kibarkan Bendera Putih untuk Transfer Paul Pogba
Gelandang Manchester United Paul Pogba. © AP Photo

Bola.net - Klub Serie A, Juventus diberitakan menyerah untuk mencoba merekrut Paul Pogba di musim panas ini. Mereka diberitakan mundur dari upaya perekrutan pemain Manchester United tersebut.

Sudah menjadi rahasia umum jika Pogba ingin meninggalkan Manchester United. Sejak musim panas tahun lalu, ia mengatakan secara terbuka bahwa ia ingin mencari tantangan baru setelah empat tahun membela Setan Merah.

Salah satu klub yang gencar mendekati Pogba adalah Juventus. Jawara bertahan Serie A itu diberitakan ingin memulangkan kembali Pogba ke Turin setelah mereka melepasnya di tahun 2016 silam.

Corriere Dello Sport mengklaim bahwa Juventus kini berubah pikiran. Mereka diberitakan tidak akan mendatangkan Pogba di musim panas nanti.

Mengapa Juventus batal mencoba merekrut Pogba? Simak informasinya di bawah ini.

1 dari 3

Keuangan Lemah

Alasan pertama dan terutama Juventus tidak jadi merekrut Pogba di musim panas nanti karena mahar transfernya yang selangit.

Manchester United diberitakan tidak keberatan untuk berpisah dengan Pogba. Namun mereka meminta tebusan sebesar 150 juta pounds untuk mahar transfer sang gelandang.

Sementara keuangan Juventus saat ini begitu terdampak pandemi virus corona. Alhasil mereka menilai membayar 150 juta Pounds untuk Pogba tidak realistis untuk dilakukan di musim panas nanti.

2 dari 3

Gaji Kemahalan

Selain karena faktor mahar transfer, Juventus juga kesulitan untuk membayar gaji Pogba.

Pogba diketahui meminta gaji yang sangat besar di Juventus. Ia diberitakan meminta bayaran sekitar 20 juta Euro per tahun di Juventus.

Angka itu terlalu tinggi untuk beban gaji Juventus, terutama di situasi pandemi corona ini. Itulah mengapa mereka sudah memutuskan tidak akan merekrut Pogba di musim panas ini.

3 dari 3

Bisa Dapat Gratisan

Juventus sebenarnya punya peluang untuk mendapatkan Pogba secara gratisan tahun depan.

Kontrak sang gelandang di Old Trafford habis di tahun 2021 mendatang, kendati MU punya klausul perpanjangan kontrak otomatis selama satu tahun.

(Corriere Dello Sport)