FOLLOW US:


Juventus Masih Menghormati AC Milan yang Sedang Rapuh

09-11-2019 05:30

 | Yaumil Azis

Juventus Masih Menghormati AC Milan yang Sedang Rapuh
Douglas Costa © JFC

Bola.net - Melihat situasinya saat ini, jelas bila Juventus ditempatkan pada posisi yang lebih diunggulkan dari AC Milan. Meskipun demikian, Douglas Costa selaku penyerang dari klub berjuluk Bianconeri itu enggan memandang mereka sebelah mata.

Juventus akan dipertemukan dengan AC Milan dalam rangka laga pekan ke-12 Serie A yang digelar pada hari Senin (11/11/2019) nanti. Partai itu sendiri bakalan berlangsung di markas Juventus, Allianz Stadium.

Pertemuan antara dua klub raksasa Italia tersebut kerap dinantikan oleh penggemar sepak bola di seluruh dunia. Bagaimana tidak, Juventus dan Milan selalu bersaing memperebutkan takhta tertinggi di Italia hampir di setiap musimnya.

Namun pada musim ini, situasinya sangat terbalik. Juventus sedang menempati puncak klasemen dan belum merasakan kekalahan sama sekali, sementara Milan tengah terpuruk di peringkat 12 serta baru merasakan empat kemenangan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tak Ingin Meremehkan Milan

Situasinya sekarang membuat publik meyakini bahwa Juventus takkan menemui kesulitan saat menghadapi Milan. Apalagi mereka bakalan bermain di hadapan pendukung setianya. Namun Douglas Costa tak ingin level kewaspadaannya menurun hanya karena itu.

"Cukup jelas bahwa Milan di masa lalu merupakan tim fenomenal yang memenangkan segalanya, namun saya percaya Milan masih merupakan tim yang bagus dan pantas mendapatkan rasa hormat yang besar," ujar Douglas Costa kepada Sky Sport Italia.

Salah satu pemain yang diwaspadai oleh mantan penggawa Bayern Munchen itu adalah Lucas Paqueta. Ia meyakini kompatriotnya itu punya segudang talenta yang akan mengancam Juventus jika tidak segera dinetralkan.

"Paqueta adalah pemain yang penting. Saya mengenal dia dengan baik dari timnas. Dia punya kualitas yang luar biasa, tapi permainan di Eropa berbeda dengan yang di Brasil dari segi agesivitas dan saya percaya dia akan menunjukkan kualitasnya dalam waktu dekat," lanjutnya.

2 dari 2

Gol Terindah Douglas Costa

Douglas Costa, pun, merupakan pemain yang patut diwaspadai oleh AC Milan. Apalagi jika melihat performanya saat menjadi pemain pengganti dalam laga lanjutan fase grup Liga Champions hari Kamis (7/11/2019). Saat itu, Juventus sedang berhadapan dengan Lokomotiv Moscow.

Pria berumur 29 tahun itu menunjukkan kelasnya dengan menjadi penentu kemenangan Juventus. Dengan kelincahannya, ia berhasil memberikan pukulan telak kepada Lokomotiv Moscow dan membuat Juventus menang dengan skor tipis 2-1.

Gol yang ia ciptakan pun terbilang fantastis, di mana dirinya berhasil melewati beberapa pemain sebelum akhirnya membobol gawang lawan. Saking girangnya, Costa melepaskan seragamnya hingga diganjar kartu kuning oleh wasit. Sesuatu yang jarang ia lakukan dalam karirnya.

"Itu adalah gol terindah dalam karir saya. Saya tak biasa melepaskan seragam setelah mencetak gol, namun itu adalah momen kebebasan untuk saya," tutupnya.

(Football Italia)