FOLLOW US:


Juventus Pastikan Matthijs de Ligt Absen Tiga Bulan

13-08-2020 01:23

 | Ari Prayoga

Juventus Pastikan Matthijs de Ligt Absen Tiga Bulan
Bek Juventus, Matthijs De Ligt © AP Photo

Bola.net - Raksasa Serie A, Juventus akhirnya memastikan bahwa bek andalan mereka, Matthijs de Ligt harus absen selama tiga bulan ke depan.

Kepastian ini didapat setelah De Ligt sukses menjalani operasi bahu pada Rabu (12/8/2020). Operasi ini memang harusnya sudah dilakukan sejak November 2019 lalu.

Setelah sempat tertunda akibat padatnya jadwal serta krisis di lini pertahanan Juventus, De Ligt baru bisa melakukan operasi usai berakhirnya musim 2019/20 Juventus.

1 dari 2

Pengumuman Juventus

Juventus mengumumkan bahwa operasi baru De Liga dilakukan di klinik UPMV Salvator Mundi yang terletak di ibu kota Italia, Roma.

Operasi ini berjalan sukses dan membuat De Ligt kini harus menepi dari lapangan hijau untuk menjalani pemulihan selama kurang lebih tiga bulan.

Artinya, De Ligt baru akan bisa tampil bersama tim asuhan Andrea Pirlo mulai pertengahan November mendatang.

2 dari 2

Era Baru Juventus

Musim depan bakal menjadi era baru bagi Juventus menyusul adanya pergantian di kursi pelatih. Manajemen Bianconeri memecat Maurizio Sarri usai gagal di Liga Champions.

Sebagai pengganti, secara mengejutkan Juventus menunjuk mantan pemain mereka, Andrea Pirlo yang sejatinya masih miskin pengalaman di dunia kepelatihan.

Meski sukses menjadi juara Serie A, akan tetapi kegagalan di pentas Eropa dan pergantian pelatih diyakini bakal membuat Juventus melakukan bongkar pasang skuad yang cukup signifikan pada musim panas ini.

Sumber: Juventus FC