FOLLOW US:


Juventus Resmi Dapatkan Matthijs de Ligt

18-07-2019 14:33
Juventus Resmi Dapatkan Matthijs de Ligt
Matthijs de Ligt resmi bergabung dengan Juventus © JFC

Bola.net - Kabar yang ditunggu-tunggu pendukung Juventus akhirnya tiba. Raksasa Italia itu akhirnya meresmikan transfer Matthijs de Ligt dari Ajax Amsterdam.

Seperti dilansir laman resmi Juventus, Kamis (18/7/2019) siang WIB, De Ligt menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Si Nyonya Tua. Dengan demikian, sang pemain akan bertahan di Turin setidaknya sampai 30 Juni 2024.

Juventus mengeluarkan biaya sebesar 75 juta euro untuk mendapatkan pemain berusia 19 tahun tersebut. Biaya transfer De Ligt itu akan dicicil selama lima tahun dengan biaya tambahan sebesar 10,5 juta euro.

De Ligt sendiri sudah tiba di Turin pada hari Rabu pada Rabu (17/7) dini hari WIB kemarin. Setelah itu, pemain Belanda tersebut langsung melakoni tes medis bersama klub barunya.

De Ligt sebelumnya tampil bersinar bersama Ajax pada musim kemarin. Meski baru berusia 19 tahun, sang pemain sudah dipercaya menjadi kapten Ajax.

1 dari 2

Rekrutan ke-7 Juventus

De Ligt merupakan rekrutan termahal Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Sang pemain adalah pemain baru ketujuh yang berhasil didatangkan Si Nyonya Tua.

Sebelumnya, Juventus juga berhasil mendapatkan Cristian Romero, Luca Pellegrini, Merih Demiral, Aaron Ramsey, Gianluigi Buffon dan Adrien Rabiot.

Ramsey, Buffon dan Rabiot didatangkan Juventus secara gratis. Ketiga pemain itu bergabung setelah kontraknya bersama Arsenal dan PSG habis.

2 dari 2

Bagaimana Nasib Bonucci?

Dengan kehadiran De Ligt di lini belakang Juventus, ada pertanyaan soal masa depan Leonardo Bonucci. Dengan harga mahal yang harus dikeluarkan Juventus, tampaknya akan sulit melihat De Ligt hanya akan menjadi penghangat bangku cadangan musim ini.

Ada kabar yang beredar bahwa kedatangan De Ligt ini akan memakan korban. Satu nama pemain yang besar kemungkinan menjadi korban adalah Bonucci. Bek tengah yang musim lalu baru kembali ke Turin dari AC Milan ini kabarnya bisa dijual demi memberikan tempat kepada De Ligt.

Dilansir Corriere dello Sport, Bonucci disebut akan tersingkir setelah kedatangan De Ligt. Namun Bonucci tidak akan lama menganggur mengingat namanya juga kabarnya diinginkan PSG dan juga Manchester City.