FOLLOW US:


Juventus Setujui Harga 80 Juta Euro yang Ditetapkan Barcelona untuk Arthur

24-06-2020 02:20

 | Ari Prayoga

Juventus Setujui Harga 80 Juta Euro yang Ditetapkan Barcelona untuk Arthur
Gelandang Barcelona, Arthur © AP Photo

Bola.net - Saga transfer yang melibatkan Miralem Pjanic dan Arthur Melo mulai menemui titik terang setelah Juventus dikabarkan sepakat dengan harga yang ditentukan oleh Barcelona.

Rencana pertukaran Pjanic dengan Arthur memang sudah mengemuka sejak beberapa bulan lalu. Barca ingin memboyong Pjanic ke Camp Nou, sedangkan Bianconeri menginginkan Arthur sebagai gantinya.

Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici baru-baru ini mengungkapkan bahwa negosiasi antara pihaknya dengan Barca soal rencana transfer ini tengah berjalan.

1 dari 2

Persetujuan Juventus

Kini, Sky Sports melansir kabar yang menyebut bahwa Juventus menerima angka valuasi yang dipasang Barca terhadap Arthur, yakni senilai 80 juta euro.

Juventus kabarnya menawarkan gaji sebesar 5 juta euro per musim kepada Arthur. Angka ini lebih tinggi dari bayaran yang diterima pemain 23 tahun itu di Barca saat ini.

Masalah muncul karena Juventus menetapkan angka valuasi Pjanic sebesar 70 juta euro. Artinya, Si Nyonya Tua akan memberikan 10 juta euro kepada Barca untuk ditukar dengan Arthur.

Namun, Barcelona merasa bahwa mereka seharusnya mendapat uang kontan lebih tinggi, karena mereka menganggap nilai valuasi Pjanic terlalu besar.

2 dari 2

Arthur Masih Enggan

Masalah pelik lain dari rencana pertukaran pemain ini adalah masih enggannya Arthur untuk pindah dari Camp Nou dan bergabung dengan Juventus.

Penolakan Arthur ini sempat membuat Juventus mencoba mencari alternatif pemain lainnya yang ingin mereka ambil dari Barcelona.

Sejumlah nama sempat muncul ke permukaan, mulai dari Ansu Fati, Frenkie de Jong, hingga Ousmane Dembele.

Sumber: Sky Sports