FOLLOW US:


'Juventus, Tempat yang Ideal Buat Arthur Melo'

30-06-2020 08:56

 | Yaumil Azis

'Juventus, Tempat yang Ideal Buat Arthur Melo'
Gelandang Barcelona, Arthur © AP Photo

Bola.net - Belum lama ini, Arthur Melo sepakat untuk meninggalkan Barcelona. Gelandang asal Brasil itu melanjutkan karirnya di klub raksasa Italia, Juventus.

Proses kepindahannya ini cukup berbelit-belit. Semuanya diawali oleh Barcelona yang ingin memboyong gelandang berpengalaman Juventus, Miralem Pjanic, ke Camp Nou musim depan.

Juventus sepakat, namun dengan syarat Arthur Melo harus bergabung dengan mereka. Masalahnya, Arthur bersikeras untuk menunjukkan kualitasnya di Barcelona. Alhasil proses pertukaran pemain ini tertunda sampai berbulan-bulan.

Pada akhirnya, Arthur sepakat untuk pindah ke Juventus. Setelah menjalani tes medis pada akhir pekan kemarin, proses pertukaran antara kedua klub pun tuntas hari Senin (29/6/2020) malam WIB.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Tempat yang Ideal

Keputusan Arthur untuk bergabung dengan Juventus mendapatkan dukungan dari mantan pelatih Brasil, Felipe Scolari. Ia mengatakan bahwa Bianconeri merupakan klub yang tepat bagi pria berusia 23 tahun tersebut.

"Turin adalah tempat yang ideal untuk Arthur. Sudah menjadi bukti bahwa dia bermain dengan baik saat masih berumur 18 tahun," buka Scolari saat berbincang kepada Gazzetta Dello Sport.

"Dia bermain dengan kepala yang tegak, bisa memberikan operan sesegera mungkin, menghindari pengawalan baik kepada dirinya sendiri maupun tujuan operannya."

"Secara fisik, dia tidak begitu kuat. Namun dengan kesadaran posisi, dia bisa menutupinya. Saya pikir peran idealnya ialah gelandang kedua yang bertugas mendistribusikan bola," lanjutnya.

2 dari 2

Opsi Terbaik untuk Arthur

Arthur hanya diberi kesempatan untuk unjuk gigi selama dua musim saja di Barcelona. Jadi, wajar bila dia sempat enggan meninggalkan Camp Nou sebelum pendekatan Juventus membuatnya berubah pikiran.

Scolari menyadari bahwa meninggalkan Barcelona bukanlah perkara yang mudah. Namun ia percaya kalau Arthur bakalan mencapai puncak dalam karirnya saat memakai jersey hitam putih kebanggaan Juventus.

"Tidak pernah mudah meninggalkan Barcelona. Dia memiliki ekspektasi yang berbeda dan inilah mengapa sepak bola di Italia adalah opsi terbaik untuknya," tambahnya.

"Saya yakin dia bisa memberikan kemampuannya yang terbaik dan melakukannya seorang diri, tidak dipaksa untuk mengubah gaya bermainnya," pungkasnya.

(Football Italia)