Juventus vs Genoa: Allegri dan Morata Bersitegang di Pinggir Lapangan, Ada Apa?

Yaumil Azis | 6 Desember 2021 05:50
Penyerang Juventus, Alvaro Morata, beraksi dalam laga lanjutan Serie A melawan Genoa hari Senin (6/12/2021). (c) AP Photo

Bola.net - Ada pemandangan yang tidak sedap terlihat ketika Juventus bertemu Genoa dalam laga lanjutan Serie A, Senin (6/12/2021) dini hari. Sang pelatih, Massimiliano Allegri, bersitegang dengan Alvaro Morata di pinggir lapangan.

Juventus berhasil memenangkan pertandingan yang digelar di Allianz Stadium tersebut dengan skor 2-0. Juan Cuadrado jadi pembuka kemenangan Bianconeri pada menit kesembilan, sementara gol kedua lahir di menit 82 lewat Paulo Dybala.

Meski menang, Juventus memperlihatkan kelemahannya dalam mengkonversi peluang. 27 tembakan, 12 tepat sasaran, tapi cuma mampu mencetak dua gol saja bukan catatan yang apik.

Allegri berusaha untuk memperbaiki statistik tersebut ketika pertandingan sedang berlangsung. Caranya adalah dengan menarik keluar Morata dan menurunkan penyerang lainnya, Moise Kean, pada menit ke-73.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Allegri dan Morata Bersitegang

Allegri tampaknya tidak puas dengan penampilan striker asal Spanyol tersebut. Terutama saat Morata menjatuhkan pemain lawan, Cristiano Biraghi, beberapa saat sebelum digantikan oleh Moise Kean.

Pria berumur 54 tahun itu tak bisa menahan rasa kesalnya. Ketika berpapasan, Allegri mendorong Morata dan berteriak: "Anda menghadiahkan tendangan bebas buat mereka!"

Dari video yang tersebar di media sosial, Morata awalnya tidak berniat meladeni Allegri. Namun karena sang pelatih terus-terusan berteriak di telinganya, ia pun membalas sehingga perdebatan panas terjadi.

2 dari 2 halaman

Penjelasan Allegri

Allegri ditanya soal kejadian tersebut oleh awak media dalam konferensi pers pasca laga. Ia mengungkapkan kekecewaannya terhadap Morata yang sibuk berdebat dengan pemain lain saat sudah mengantongi kartu kuning.

Tidak heran, sebab posisi Juventus sedang sangat krusial pada saat itu. Meski pertandingan dikuasai total, tapi kartu merah di tengah babak kedua bisa mengubah haluan permainan. Apalagi Juventus baru unggul satu gol ketika Morata ditarik keluar.

"Dia sudah mendapatkan kartu, dia terus berargumen dan karenanya saya menarik dia keluar. Itu mengecewakan, sebab Alvaro bermain dengan baik seperti halnya seluruh tim," kata Allegri kepada DAZN.

Fans Juventus tentu berharap masalah antara keduanya bisa segera terselesaikan. Sebab Bianconeri akan menjalani laga pamungkas fase grup Liga Champions pada Kamis (9/12/2021) nanti, dengan Malmo FF sebagai lawannya.

(DAZN via Football Italia)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR