FOLLOW US:


Juventus vs Roma Dari Kacamata Sang Mantan

16-12-2016 11:35

 | Mirko Vucinic

Juventus vs Roma Dari Kacamata Sang Mantan
Mirko Vucinic © AFP

Bola.net - Peringkat 1 Juventus (39 poin) akan menjamu peringkat 2 AS Roma (35 poin) di Serie A akhir pekan nanti. Mantan pemain Juventus dan Roma Mirko Vucinic memberikan pendapatnya grande partita di Turin ini.

Vucinic, yang kini memperkuat klub Al Jazira di Arab, berharap duel ini berkesudahan imbang. Dengan AC Milan (32 poin), Napoli (31 poin) dan Lazio (31 poin) di belakang mereka berdua, hasil imbang di Juventus Stadium nanti bakal membuat persaingan menuju tangga juara bakal semakin terbuka. Itulah yang diharapkan penyerang Montenegro tersebut.

"Musim ini, calon juaranya mungkin lebih banyak. Juventus sendiri sudah sampai pada titik di mana mereka tak mudah digusur dari puncak klasemen. Lihat saja perekrutan Miralem Pjanic (dari Roma) dan Gonzalo Higuain (dari Napoli), dua pemain yang fenomenal. Bagaimana Anda bisa mengkritik itu? Pemain-pemain seperti mereka mampu menjadi pembeda," papar Vucinic seperti dikutip Football Italia.

"Pemain-pemain berbahaya dari kubu Roma? Saya bisa sebutkan dua nama dari posisi yang sama dengan mereka (Pjanic dan Higuain): Radja Nainggolan dan Edin Dzeko. Menurut saya, di sinilah duel yang sebenarnya."

"Lalu, kemampuan lini belakang Juventus, yang selalu solid, dalam meredam Giallorossi akan sangat menentukan. Saya pribadi berharap laga ini berakhir imbang agar persaingan di liga tetap terbuka dan menghibur semua orang."

Vucinic di Roma periode 2006-2011 dan di Juventus periode 2011-2014. Bagaimana sebenarnya keadaan di ruang ganti dua klub itu?

"Di Juve, pemimpinnya selalu sama, mulai dari Gianluigi Buffon. Saya tak terkejut mereka masih tetap jadi yang terbaik. Pernah ada anggapan bahwa ruang ganti Roma kurang solid, tapi itu tidak benar, yang ada hanyalah pembagian tanggung jawab."

"Setelah Francesco Totti, berikutnya selalu Daniele De Rossi, tapi bukan cuma dia."

Roma kini tengah berusaha mengikuti langkah Juventus dengan memiliki stadion sendiri dan pindah dari Stadio Olimpico (yang sekarang dipakai bersama Lazio). Akankah itu bisa menciptakan sebuah perbedaan?

"Pasti. Ketika pertama kali menginjakkan kaki di Juventus Stadium, saya merasakan sebuah getaran luar biasa. Jika Roma punya stadion sendiri, mereka bisa memiliki setidaknya 12 poin lebih banyak di liga. Mereka bahkan bisa meraih Scudetto," pungkas Vucinic.