FOLLOW US:


Kabar Gembira! Daniele Rugani dan Blaise Matuidi Sembuh dari COVID-19

15-04-2020 19:42

 | Serafin Unus Pasi

Kabar Gembira! Daniele Rugani dan Blaise Matuidi Sembuh dari COVID-19
Daniele Rugani © Twitter @JuventusFC

Bola.net - Sebuah kabar gembira datang dari Juventus. Dua penggawa mereka, Daniele Rugani dan Blaise Matuidi dinyatakan sembuh dari virus corona.

Pada tanggal 12 Maret yang lalu, Juventus mengonfirmasi bahwa salah satu pemain mereka, Daniele Rugani positif mengidap virus corona. Enam hari berselang, giliran Blaise Matuidi dinyatakan positif mengidap virus mematikan tersebut.

Sejak saat itu, kedua pemain ini menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Mereka juga mendapatkan pemantauan dari tim medis Juventus terkait virus ini.

Pada hari Rabu (15/4), Juventus mengonfirmasi bahwa kedua pemain mereka itu terbebas dari virus corona. "Rugani dan Matuidi sudah sembuh dari Covid-19," buka pernyataan resmi Juventus.

Baca pernyataan resmi mereka selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Sudah Negatif

Menurut keterangan resmi mereka, baik Rugani dan Matuidi sama-sama sudah menjalani serangkaian tes medis. Hasilnya diketahui bahwa kedua pemain ini sudah terbebas dari virus berbahaya tersebut.

"Daniele Rugani dan Blaise Matuidi mengikuti protokol kesehatan yaitu melakukan dua kali pemeriksaan tes diagnosis (swabs) untuk virus corona Covid-19."

"Hasil tes keduanya sama-sama menunjukkan hasil negatif. Untuk itu para pemain ini tidak perlu mengisolasi diri mereka di rumah."

2 dari 3

Tinggal Satu Pemain

Kesembuhan Rugani dan Matuidi ini menjadi kabar gembira bagi Juventus. Pasalnya hanya sisa satu pemain mereka yang masih positif terjangkit virus ini.

Pemain itu adalah Paulo Dybala. Sang striker diketahui menjadi carier virus ini setelah menjalani serangkaian tes medis.

Saat ini ia dan pasangannya masih mengisolasi diri dan berharap bisa mengikuti jejak Rugani dan Matuidi untuk sembuh.

3 dari 3

Kurva Melandai

Menurut sejumlah laporan, virus corona di Italia mulai menunjukkan tanda-tanda penurunan.

Untuk itu beredar wacana bahwa pada bulan Mei nanti klub-klub Italia sudah bisa kembali berlatih.

(Juventus FC)