Kabar Terbaru Cedera Angel Di Maria: Absen Sepuluh Hari, Berpotensi Absen Lawan AS Roma

Abdi Rafi Akmal | 17 Agustus 2022 00:38
Angel Di Maria mencetak gol pada laga Juventus vs Sassuolo, pekan ke-1 Serie A musim 2022/2023 (c) AP Photo

Bola.net - Juventus mengalami nasib kurang sedap di awal musim. Setelah ditinggal cedera Paul Pogba, kini rekrutan anyar lainnya Angel Di Maria harus menepi selama 10 hari.

Di Maria baru saja melakukan debutnya saat membantu Juventus menang 3-0 atas Sassuolo di pekan ke-1 Liga Italia 2022/2023.

Tidak tanggung-tanggung, Di Maria mencetak gol pembuka Juventus, lalu menjadi penyedia umpan bagi Dusan Vlahovic untuk mencetak gol keduanya di pertandingan itu.

Sayangnya, Di Maria harus ditarik keluar pada menit ke-66 dan digantikan oleh Fabio Miretti Pemain berusia 34 tahun itu mengalami cedera pada paha kirinya.

1 dari 3 halaman

Absen Sepuluh Hari

Momen ketika Angel Di Maria datang bergabung dengan Juventus. (c) AP Photo

Tim medis Juventus segera melakukan pemeriksaan kepada eks pemain Paris Saint-Germain tersebut. Hasilnya, sang pemain harus menepi selama kurang lebih sepuluh hari.

Cedera di paha kirinya itu bukan kali pertama. Musim 2015/16 dia pernah cedera yang sama.

"Angel Di Maria menjalani pemeriksaan radiologi pagi ini di J Medical yang mengungkapkan adanya cedera pada otot adductor longus di paha kiri. Dalam 10 hari akan dievaluasi kembali," begitu tertulis siaran resmi Juventus.

2 dari 3 halaman

Absen di Dua Laga

Angel Di Maria (c) Juventus FC

Kehilangan Di Maria akan jadi pukulan telak bagi Juventus. Sebab, sang pemain harus absen setidaknya dalam dua laga.

Pada pekan ke-2 ketika bertandang ke markasnya Sampdoria, Senin (22/8), Di Maria dipastikan absen.

Pertandingan pekan ke-3 menghadapi AS Roma, Sabtu (27/8), di kandang sendiri juga masih diragukan. Meski kemungkinan ia tetap akan diistirahatkan karena baru sehari pulih dari jadwal pemulihan di awal.

3 dari 3 halaman

Tujuh Pemain Cedera

Pemain Juventus, Giorgio Chiellini dan Wojciech Szczesny (c) AP Photo

Cederanya Di Maria membuat badai cedera benar-benar menerpa Juventus di awal musim. Total sudah ada tujuh pemain yang naik meja pemeriksaan.

Sebelum Di Maria, Paul Pogba juga dipastikan absen dua bulan dan Wojciech Szczesny sampai akhir Agustus. Begitu pula dengan Federico Chiesa yang baru akan pulih pada awal Oktober 2022.

Arthur, Marley Ake, dan Kaio Jorge juga sedang dalam masa pemulihan.

Sumber: Juventus Official

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR