FOLLOW US:


Kalau Pemain Mau Merelakan Gajinya, Inter Milan Bisa Hemat Berapa Duit?

11-05-2021 04:32

 | Yaumil Azis

Kalau Pemain Mau Merelakan Gajinya, Inter Milan Bisa Hemat Berapa Duit?
Logo baru Inter Milan © FCIM

Bola.net - Krisis finansial menimpa Inter Milan. Akibatnya, manajemen klub harus meminta para pemainnya untuk merelakan gajinya selama dua bulan ke depan agar neraca keuangan menjadi seimbang.

Perjuangan Inter Milan pada musim ini memang patut diapresiasi. Meski sedang dilanda masalah yang cukup serius, Romelu Lukaku dkk mampu mematahkan dominasi Juventus dan keluar sebagai juara Serie A.

Mereka dipastikan sebagai peraih Scudetto pada akhir pekan lalu, tepat setelah Atalanta ditahan imbang Sassuolo. Secara matematis, mereka sudah tidak bisa dikejar lagi oleh pesaing-pesaingnya seperti Atalanta, Juventus dan AC Milan.

Euforia atas keberhasilan Inter Milan terlampiaskan selama satu pekan ini. Sedihnya, di balik layar, manajemen klub harus memutar otak untuk mencari solusi agar klub tidak mencatatkan kerugian besar di penghujung musim 2020/21.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Meminta Kerelaan Para Pemain

Inter Milan berkesimpulan bahwa dengan menahan gaji para pemain selama dua bulan, maka neraca keuangannya bakalan kembali seimbang. Steven Zhang selaku presiden bahkan harus turun tangan untuk melakukan ini.

Il Corriere della Sera melaporkan kalau rapat soal penahanan gaji pemain ini berlangsung selama 45 menit. Dalam beberapa hari ke depan, Zhang dikabarkan akan bertemu para pemain untuk mendiskusikan permasalahan tersebut.

Tentu, Inter Milan tidak akan mengambil langkah sepihak. Mereka hanya menawarkan kepada para pemain untuk ikut membantu klub mengatasi masalah ekonomi yang timbul akibat pandemi Covid-19. Keputusan ada di tangan mereka.

2 dari 2

Bisa Hemat Berapa Duit?

Lantas, berapa dana yang bisa dihemat Nerazzurri kalau para pemain sepakat untuk merelakan gajinya? Berdasarkan kabar dari Gazzetta dello Sport, klub bisa berhemat sampai 25 juta euro jika para pemain menerima penawaran tersebut.

Opsi tersebut tidak dipukul rata kepada semua pemain. Akan ada pertimbangan durasi kontrak. Contohnya, pemain yang kontraknya akan berakhir pada 30 Juni tahun ini sangat boleh menolak penawaran dari klub.

Zhang harus segera mendapatkan jawaban dari para pemain sebelum 30 Juni nanti agar catatan keuangan klub musim ini bisa selamat dari kerugian. Obrolan diyakini bakalan dimulai setelah Inter melawan Roma dalam laga Serie A yang digelar hari Kamis (13/5/2021) nanti.

(Corriere della Sera/Gazzetta dello Sport - via Football Italia)