Kata Eks AC Milan Soal De Ketelaere: Ia Terus Berkembang kok

Dimas Ardi Prasetya | 23 September 2022 05:25
Gelandang AC Milan, Charles De Ketelaere (c) ACM

Bola.net - Massimo Ambrosini meyakini Charles De Ketelaere terus berkembang di AC Milan tapi juga menyebut sang gelandang menderita akibat ekspektasi besar yang dialamatkan kepadanya.

Milan sudah sejak musim lalu mencari gelandang serang baru. Mereka mencari pengganti Hakan Calhanoglu.

Pada akhirnya mereka berhasil mendatangkan De Ketelaere pada musim panas 2022 kemarin. Ia dibeli dengan mahal dari Club Brugge.

Harapan besar pun disematkan pada gelandang asal Belgia itu untuk membantu Milan memeprtahankan gelar Scudetto pada musim ini. Namun ekspektasi itu agak meleset.

1 dari 5 halaman

Kontribusi De Ketelaere

Pelatih AC Milan Stefano Pioli tak butuh waktu lama untuk memainkan Charles De Ketelaere setelah ia pindah ke San Siro. Ia langsung dimainkan di laga perdana Serie A musim ini lawan Udinese.

Saat itu ia jadi pemain pengganti saja. Sejak saat itu De Ketelaere dimainkan di delapan laga AC Milan lainnya, termasuk di Liga Champions.

Tapi De Ketelere hanya bisa menyumbang satu assist saja. Selain itu ia belum pernah dimainkan full selama 90 menit.

Hal ini mulai menimbulkan kabar kurang sedap. De Ketelaere dianggap pembelian gagal.

2 dari 5 halaman

De Ketelaere Terus Berkembang

Penampilan Charles De Ketelaere ini dikomentari oleh eks gelandang AC Milan, Massimo Ambrosini. Ia memberikan pembelaan kepada pemain berusia 21 tahun tersebut.

Ia mengatakan penampilan De Ketelaere terus berkembang sejauh ini bersama Rossoneri. Namun Ambrosini juga mengatakan gelandang serba bisa itu cukup menderita karena adanya tekanan besar dari banyak pihak

“Kami selalu berbicara yang baik-baik tentang De Ketelaere. Mungkin kami pikir ia bisa lebih menentukan sejak awal,” katanya, via SempreMilan.

“Ini berkembang, tetapi jelas bahwa harapannya tinggi. Ia jelas merupakan pemain kuat yang sedang berkembang," cetus Ambrosini.

3 dari 5 halaman

PR untuk De Ketelaere

Pelatih AC Milan Stefano Pioli belum lama ini mengatakan bahwa penampilan Charles De Ketelaere membuatnya cukup senang. Namun ia menegaskan bahw De Ketelaere masih punya pekerjaan rumah yang harus dituntaskan.

“De Ketelaere melakukan semua yang saya minta darinya, beradaptasi dengan lebih baik seiring berjalannya waktu. Saya senang dengan penampilannya," ucapnya via Football Italia.

"Kami perlu mengasahnya lebih jauh, karena ia bisa menerima bola dengan membelakangi gawang berkat fisiknya, sementara ia harus belajar lebih banyak berlari ke ruang kosong," beber Pioli.

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan

Jadwal Pertandingan AC Milan berikutnya:

Pertandingan: Empoli vs AC Milan

Stadion: Carlo Castellani

Hari: Minggu, 2 Oktober 2022

Kickoff: 01.45 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR