Kata Smalling Soal Pemilihan Mourinho di Roma: Klub Memilih Sosok yang Sempurna

Dimas Ardi Prasetya | 16 Juli 2021 19:38
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho (c) ASR

Bola.net - Chris Smalling menegaskan AS Roma telah memilih pelatih yang sempurna dalam diri Jose Mourinho karena ia yakin pria Portugal itu akan bisa membawa Roma meraih gelar juara.

Roma musim lalu dilatih oleh Paulo Fonseca. Namun kinerja pelatih asal Portugal itu kurang memuaskan.

Kontraknya pun tak dilanjutkan pada musim 2021-22 ini. Secara mengejutkan, Roma mengangkat Mourinho sebagai pelatih barunya.

Mourinho sendiri sering diklaim sudah melewati masa keemasannya. Klaim itu berdasarkan kinerjanya dalam beberapa tahun terakhir, termasuk saat di Manchester United dan Tottenham.

1 dari 2 halaman

Mourinho Pelatih yang Sempurna Bagi Roma

Bagi Chris Smalling, Jose Mourinho bukan sosok pelatih yang asing baginya. Ia pernah dilatihnya di Manchester United selama dua setengah tahun.

Smalling tahu persis seperti apa kemampuan Mourinho. Ia mengaku yakin Roma telah memilih pelatih yang sempurna saat menunjuk sosok berusia 58 tahun tersebut.

"Kami telah memenangkan trofi bersama. Ia menjadikan saya kapten di salah satu final itu - final Piala EFL 2017 - juga, jadi memiliki kesempatan untuk bermain di bawah seseorang yang Anda kenal baik, sangat sukses dan sangat bertekad untuk memenangi trofi dengan segala cara adalah hal yang positif," ujarnya pada BBC.

"Saya tahu betapa besar masalahnya membawa sebuah trofi ke klub macam itu. Sejarah Jose menunjukkan klub telah memilih sosok yang sempurna untuk melakukan itu," seru Smalling

2 dari 2 halaman

Kekurangan Roma

AS Roma kesulitan untuk bisa bersaing menjadi juara Serie A. Bahkan masuk empat besar saja mereka kesusahan dalam tiga musim terakhir.

Namun Chris Smalling yakin sebenarnya Roma punya modal cukup bagus untuk bisa bersaing meraih gelar juara. Ia mengatakan sekarang yang perlu dibenahi adalah soal konsistensi dan ia yakin Jose Mourinho akan bisa membantu Roma mengatasi masalah tersebut.

“Untuk sebagian besar dari dua musim terakhir, kami sangat konsisten dan tidak jauh [dari persaingan gelar juara],” serunya.

“Sekarang ini tentang memiliki mentalitas untuk memastikan ketika kami melewati masa-masa sulit itu, dan mungkin kami tidak cukup menciptakan peluang, kami harus tetap bersatu," tegasnya.

“Sekarang ini tentang menemukan konsistensi itu. Semoga dengan Jose dan stafnya kami melakukan itu karena ini adalah klub yang hebat. Ada perasaan yang baik di sekitar klub. Semua fondasi ada di sana. Ini hanya kasus menyatukan semuanya sekarang," tandas Smalling.

Jose Mourinho sudah memulai proses melatih AS Roma dan tengah menggodok mereka dalam latihan pra musim sekarang ini. Chris Smalling dkk nanti akan menjalani laga perdananya di Serie A melawan Fiorentina pada 22 Agustus 2021 mendatang.

(BBC)

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR