FOLLOW US:


Kean Dianggap Setara Trezeguet, Lebih Baik dari Balotelli

31-03-2019 18:32

 | Giorgio Chiellini

Kean Dianggap Setara Trezeguet, Lebih Baik dari Balotelli
Selebrasi Moise Kean Usai Mencetak Gol Ke Gawang Empoli © AP Photo

Bola.net - Pujian terus menghampiri Moise Kean yang berhasil menjadi penentu kemenangan Juventus atas Empoli pada Minggu (31/3) tadi. Bahkan sang kapten, Giorgio Chiellini, tidak ragu untuk menyamakan pemain berumur 19 tahun itu dengan sosok legenda, David Trezeguet.

Kean baru diturunkan oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri, pada babak kedua untuk menggantikan Blaise Matuidi. Pada saat itu, sang juara bertahan Serie A tersebut masih kesulitan menembus palang pintu rapat yang diusung oleh Empoli.

Keputusan memasukkan Kean pun akhirnya membuahkan hasil. Tiga menit setelah menginjakkan kaki di lapangan, pemain binaan akademi Juventus itu langsung menjebol gawang Empoli. Gol semata wayang itu lalu menjadi tambahan tiga poin yang berarti untuk Bianconeri.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 3

Lebih Baik dari Balotelli

Total tiga gol yang berhasil disarangkan oleh Kean dalam rentang waktu satu pekan ini. Dua gol lainnya berhasil ia raih saat bermain untuk Timnas Italia di ajang kualifikasi Piala Eropa 2020 lalu. Alhasil, aliran pujian yang mengarah kepadanya pun seolah tak terbendung.

Serangkaian rekor menjadi salah satu alasan mengapa Kean terus mendapat pujian belakangan ini. Satu gol yang ia ciptakan ke gawang Empoli tersebut menjadikannya sebagai pemain termuda yang bisa mencetak delapan gol di Serie A sejak era Mario Balotelli.

Kean pun pernah menyebut Balotelli sebagai salah satu panutannya, sehingga komparasi antara kedua sosok tersebut tak bisa terelakkan. Jika banyak orang yang menganggap keduanya setipikal, tidak demikian dengan Chiellini.

"Kean menyasar ruang dan memaksa maju ke depan dengan cara yang paling tidak biasa," tutur Chiellini kepada wartawan, seperti yang dikutip dari Football Italia. "Kean memiliki kemampuan fisik yang lebih ketimbang Mario," lanjutnya.

2 dari 3

Disamakan dengan Trezeguet

Bahkan Chiellini pun tak sungkan untuk menyandingkan Kean dengan sosok legendaris seperti Trezeguet, pria asal Prancis yang telah berkontribusi banyak untuk Bianconeri. Saat masih aktif bermain, ia berhasil membukukan 171 gol dari 318 penampilan di semua ajang.

"Golnya ke gawang Empoli hampir mirip dengan gaya Trezeguet. Mario mungkin lebih mampu menyasar gawang, tapi Kean memiliki tembakan jarak jauh yang lebih baik dan lebih sering menyerang ruang kosong," tambah Chiellini.

"Dia hanya perlu melajutkan apa yang ia lakukan musim ini, bekerja keras dan memastikan bahwa dirinya siap kala dipanggil. Ada beberapa pelatih yang mampu membantu progresnya lebih baik dari Massimiliano Allegri," tandasnya.

Dengan satu golnya itu, kemungkinan bagi Kean tampil di laga Juventus berikutnya pun semakin meninggi. Apalagi Bianconeri sedang kekurangan amunisi di lini depan setelah Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala harus menjadi penghuni ruang perawatan.

3 dari 3

Saksikan Juga Video Ini

Berita video wawancara eksklusif bersama legenda Juventus, Alessandro Del Piero dalam rangkaian acara UEFA Champions League Trophy Tour presented by Heineken.