FOLLOW US:


Keistimewaan Serie A hingga Lahirkan Pelatih Juara

20-05-2017 02:48
Keistimewaan Serie A hingga Lahirkan Pelatih Juara
Carlo Ancelotti © AFP

Bola.net - Carlo Ancelotti mengatakan Serie A memiliki sejumlah keistimewaan yang tak bisa ditemukan di tempat lain. Kompetisi di Italia dikatakan banyak memberi pengalaman pada pelatih sehingga mampu melahirkan pelatih hebat.

Pada musim 2016/2017 ini, pelatih asal Italia banyak yang sukses di berbagi penjuru Eropa. Ancelotti sendiri, misalnya, ia mengantarkan Bayern Munchen menjadi juara Bundesliga musim ini. Antonio Conte, pada musim pertamanya di Chelsea-- setelah sukses di Juventus-- langsung mengantarkan timnya menyabet juara Premier League.

Di Italia ada nama Massimiliano Allegri. Pelatih Juventus tersebut di ambang mengantarkan timnya meraih gelar Scudetto yang keenam kalinya secara beruntun musim ini. Selain itu, Allegri juga membawa timnya akan menjalani final Liga Champions menghadapi Real Madrid bulan depan. Ini adalah final kedua dalam tiga musim terakhir.

Ancelotti meninggalkan tanah Italia pada 2009 lalu setelah sukses bersama AC Milan. Setelah itu, Ancelotti memberikan sejumlah gelar pada tim yang ditangani, mulai juara Premier League untuk Chelsea, gelar Ligue 1 untuk PSG dan gelar Liga Champions untuk Real Madrid.

Sebagai jebolan pelatih dan berkebangsaan Italia, Ancelotti melihat banyak keistimewaan di Serie A.

"Menurut saya ini adalah waktu yang bagus untuk pelatih Italia. Kompetisi di Italia memberikan kami pengalaman, yang sulit ditemukan di negara lain, karena di liga Italia terdapat banyak sistem yang harus Anda hadapi," ujar Ancelotti seperti dikutip Goal Internasional.

"Di sana banyak bentuknya yang menambah pengetahuan soal taktik dan detail kecil. Itulah pendapat saya pribadi," sambungnya.
(goal/shd)