FOLLOW US:


Kessie Tumbangkan Rekor 22 Tahun George Weah

21-08-2017 13:24
Kessie Tumbangkan Rekor 22 Tahun George Weah
Franck Kessie - George Weah © ist

Bola.net - AC Milan mengalahkan tuan rumah Crotone 3-0 di giornata perdana Serie A 2017/18, Senin (21/8). Gelandang anyar Franck Kessie mencetak gol pembuka lewat eksekusi penalti di menit ke-6.

Kessie pun mengukir sebuah sejarah baru di Milan, yakni sebagai rekrutan anyar pencetak gol perdana paling cepat. Rekor ini sebelumnya diukir oleh pemain legendaris Milan asal Liberia, yakni George Weah, 22 tahun silam.

Seperti dilansir MilanNews.it, Kessie menjadi rekrutan baru yang mencetak gol perdananya untuk Milan di Serie A dalam waktu paling cepat. Kessie hanya butuh waktu enam menit.

Rekor Weah pun tumbang.

Weah bergabung dengan Milan dari PSG pada musim 1995/96. Weah melakoni debutnya di Serie A untuk Milan ketika Rossoneri tandang ke markas Padova pada giornata pertama musim itu.

Dalam laga 27 Agustus 1995 tersebut, Weah mencetak gol perdananya di Serie A untuk Milan pada menit ke-7. Padova sempat menyamakan kedudukan lewat Nicola Amoruso di menit 34, tapi Milan memastikan kemenangan 2-1 berkat gol Franco Baresi di menit 44.

(c) AC Milan
Waktu itu, Weah tercatat sebagai rekrutan baru Milan dengan gol perdana paling cepat di Serie A. Rekor itu telah ditumbangkan oleh Kessie berkat penalti menit ke-6 kontra Crotone, 22 tahun setelah Weah membobol gawang Padova.