FOLLOW US:


Kiprah 7 Amunisi Baru AC Milan Musim 2021-22: Yang Gacor Ada, yang Apes Juga Ada

08-10-2021 17:45

 | Dimas Ardi Prasetya

Kiprah 7 Amunisi Baru AC Milan Musim 2021-22: Yang Gacor Ada, yang Apes Juga Ada
Selebrasi Olivier Giroud bersama pemain AC Milan setelah mencetak gol ke gawang Cagliari, Senin (30/8/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Bola.net - AC Milan aktif bergerak pada bursa transfer musim panas 2021 kemarin dan mendatangkan banyak pemain baru ke San Siro.

Milan musim lalu sukses mendapat tiket ke Liga Champions. Dan agar bisa tampil sebaik mungkin di kompetisi tersebut, plus demi meraih target memenangi Scudetto, Rossoneri berusaha memperkuat timnya.

Milan pun sibuk berbelanja pemain pada bursa transfer musim panas kemarin. Ada 11 amuni yang berhasil direkrut oleh Paolo Maldini dan Ricky Massara, dua direktur Rossoneri.

Tiga di antaranya sebenarnya sudah merapat di Milan musim sebelumnya. yakni Fikayo Tomori, Brahim Diaz, dan Sandro Tonali. Tomori dan Tonali resmi dipermanenkan di San Siro sementara Diaz diperpanjang masa peminjamannya dari Real Madrid.

Di luar ketiga pemain itu, Milan memboyong pemain dari semua lini. Mulai Mike Maignan di pos kiper, Fode Ballo-Toure di pos bek kiri, Junior Messias di pos gelandang dan Olivier Giroud di pos penyerang.

Minus Tomori, Tonali dan Diaz, bagaimana penampilan tujuh pemain baru tersebut di Milan sejauh musim 2021-22 ini berjalan? Scroll ke bawah Bolaneters.

1 dari 7

Mike Maignan

Mike Maignan
Mike Maignan saat beraksi di laga Sampdoria vs AC Milan, Selasa (24/08/2021) dini hari WIB. © LaPresse via AP Photo

Dibeli untuk mengisi posisi yang ditinggalkan oleh Gianluigi Donnarumma. Mike Maignan tak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

Pemain asal Prancis ini langsung tampil menawan. Ia memiliki refleks yang ciamik dan sempat memperlihatkannya kala bersua Juventus, Liverpool, dan Atalanta.

Sejauh ini Maignan telah tampil sebanyak sembilan kali di semua ajang kompetisi. Ia kemasukan 10 kali dan mencatatkan tiga clean sheet.

Aman untuk dikatakan bahwa Mike Maignan adalah perekrutan yang paling gacor sejauh ini bersama AC Milan.

2 dari 7

Fode Ballo-Toure

Fode Ballo-Toure
Duel AC Milan vs Venezia di pekan kelima Serie A 2021-22 di San Siro, Kamis (23/09/2021) dini hari WIB. © AP Photo

Sejak awal kedatangannya, tak sedikit fans AC Milan yang sangsi terhadap Fode Ballo-Toure. Ia juga diprediksi tak akan bisa memberikan persaingan yang sepadan bagi Theo Hernandez.

Dan sejauh ini prediksi itu memang jadi kenyataan. Sejauh ini pemain Senegal itu baru tampil sebanyak empat kali saja dan itu pun cuma sekali jadi starter yakni saat melawan Venezia. Ia juga tak main penuh 90 menit di laga tersebut.

Fode pun sempat mendapat kritikan saat Milan bersua Atalanta. Bisa dikatakan perekrutannya sejauh ini kurang menunjukkan hasil sesuai ekspektasi.

3 dari 7

Alessandro Florenzi

Alessandro Florenzi
Alessandro Florenzi saat berlaga di pertandingan antara AC Milan vs Venezia di San Siro, 23 September 2021. © AP Photo

Alessandro Florenzi didatangkan untuk menjadi pesaing bagi Davide Calabria di pos bek kanan. Ia juga bisa dimainkan sebagai gelandang sayap kanan.

Sejauh ini ia sudah tampil sebanyak tujuh kali bagi AC Milan. Namun ia baru dua kali menjadi starter.

Florenzi memang belum bisa berkontribusi dengan assist atau gol. Namun penampilannya cukup lumayan sejauh ini. Sayangnya sekarang ia mengalami cedera.

4 dari 7

Tiemoue Bakayoko

Tiemoue Bakayoko
Tiemoue Bakayoko. © acmilan.com

CLBK. Tiemoue Bakayoko pernah memperkuat AC Milan sebelumnya di era Gennaro Gattuso selama semusim. Saat itu ia gabung dengan status pinjaman.

Kini Bakayoko dan Milan bersatu kembali. Tapi sayangnya sejauh ini ia baru bermain sekali saja bagi Milan yakni saat melawan Lazio.

Itu pun cuma 13 menit. Setelah itu ia absen karena mengalami cedera. Apes.

5 dari 7

Junior Messias

Junior Messias
Junior Messias. © acmilan.com

Rekrutan kejutan dari AC Milan. Junior Messias diboyong untuk memperkokoh kedalam skuat Rossoneri, khususnya di pos gelandang serang.

Namun pemain asal Brasil ini tak bisa langsung bermain bagi Milan usai direkrut dari Crotone. Sebab ia mengalami masalah kebugaran.

Messias pun baru bisa bermain sekali saja bagi Milan sejauh ini. Tepatnya saat jumpa Atalanta dan itu pun sebagai pemain pengganti selama 10 menit. Tak banyak yang bisa dikatakan soal penampilannya.

6 dari 7

Pietro Pellegri

Pietro Pellegri
AC Milan di Serie A 2021/22 © AP Photo

Pietro Pellegri diangkut dari AS Monaco. Namun ia sebenarnya datang di saat yang kurang tepat.

Di lini serang masih ada Olivier Giroud, Zlatan Ibrahimovic, dan Ante Rebic. Dua nama pertama memang cedera namun Pellegri masih belum bisa menggeser Rebic dari posisi tim inti.

Pellegri sejauh ini baru bermain sebanyak tiga kali saja bagi Milan dan semuanya di pentas Serie A, sebagai pemain pengganti. Ia belum bisa memberikan kontribusi apapun.

7 dari 7

Olivier Giroud

Olivier Giroud
Striker AC Milan, Olivier Giroud © AP Photo

AC Milan berharap banyak pada Olivier Giroud. Sebab ia punya pengalaman segudang dan diharap bisa membantu membimbing para pemain muda Milan.

Striker jangkung asal Prancis ini pun tampil menjanjikan sejauh ini. Giroud telah bermain sebanyak lima kali di semua ajang kompetisi dan mengemas dua gol.

Sayangnya ia sempat mengalami cedera. Namun bisa dikatakan perekrutan Giroud termasuk yang cukup sukses bagi AC Milan sejauh ini.

(Bola/Transfermarkt)