FOLLOW US:


Klaim Agen: Buffon Sanggup Main Sampai Usia 44 Tahun

15-10-2019 21:56

 | Dimas Ardi Prasetya

Klaim Agen: Buffon Sanggup Main Sampai Usia 44 Tahun
Kiper Juventus, Gianluigi Buffon © Juventus FC

Bola.net - Agen Gianluigi Buffon mengklaim kliennya itu sanggup bermain hingga tiga tahun ke depan alias hingga berusia 44 tahun.

Saat ini Buffon berusia 41 tahun. Usianya saat ini jelas sudah sangat senja untuk ukuran pemain sepak bola, bahkan untuk pemain di posisi kiper sekalipun.

Saat ini, ia terikat kontrak dengan Juventus hingga musim panas 2020. Ia balik ke Turin setelah musim lalu bermain semusim bagi PSG.

"Itu adalah langkah yang tepat karena ia masih kompetitif dan kuat," koar Silvano Martina, agen Buffon, pada SportItalia.

1 dari 2

Sanggup Main Terus

Martina mengatakan bahwa dengan fisiknya yang masih kuat itu, Buffon masih akan bisa bermain lagi setelah kontraknya di Juve berakhir.

"Saya pikir ia akan memiliki peluang untuk bermain musim ini dan saya percaya ia bisa bermain selama beberapa tahun lagi, membawanya hingga usia 44 tahun," seru Martina.

Ia kemudian membeberkan apa rencananya pada Buffon jika sang kiper akhirnya gantung sepatu. Ia mengarahkan eks kiper Parma itu agar beralih profesi sebagai pelatih.

“Saya pribadi menyarankannya untuk berlatih sebagai Pelatih ketika ia menggantung sarung tangannya. Sebab saya pikir ia bisa memberikan segalanya dalam peran itu. Ia mungkin menikmatinya juga," klaimnya.

2 dari 2

Dzeko dan Inter Milan

Dzeko dan Inter Milan
Bomber AS Roma, Edin Dzeko © ANSA via AP Photo

Martina juga merupakan agen dari bomber AS Roma, Edin Dzeko. Musim panas kemarin ada kabar Dzeko dikejar oleh Inter namun pada akhirnya ia tak pindah ke Giuseppe Meazza.

Martina membenarkan gosip tersebut. Ia kemudian menjelaskan bahwa Dzeko tak pindah ke Inter.

“Inter benar-benar menginginkannya, tetapi kami harus menunggu sampai hari-hari terakhir musim bagi mereka untuk membuat keputusan dan Dzeko tidak merasa siap untuk melakukan itu," terangnya.

“Ia akan sangat senang di Inter dan itu menyenangkan untuk bermain di Liga Champions. Inter bisa menjadi tim terdekat dengan Juventus dalam lomba Scudetto.”

Musim ini, Gianluigi Buffon hanya berperan sebagai kiper kedua Juventus. Sejauh ini ia baru bermain sebanyak dua kali bagi Bianconeri.

(SportItalia)