FOLLOW US:


Klaim Inzaghi: Ibrahimovic Balik ke Milan Bukan Karena Uang

14-01-2020 21:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Klaim Inzaghi: Ibrahimovic Balik ke Milan Bukan Karena Uang
Zlatan Ibrahimovic (tengah) membantu AC Milan menang © AP Photo

Bola.net - Legenda AC Milan Filippo Inzaghi mengklaim Zlatan Ibrahimovic balik ke Rossoneri untuk menantang dirinya sendiri dan bukan untuk uang.

Ibrahimovic adalah salah satu penyerang terbaik di dunia di masa keemasannya. Ia pun bisa dikatakan selalu sukses di tiap klub yang dibelanya.

Di antaranya Ajax Amsterdam, Inter Milan, Milan, Barcelona hingga Manchester United. Ibrahimovic juga tampil impresif ketika membela La Galaxy di MLS.

Saat ini usianya sudah 38 tahun. Ia sempat diprediksi akan pensiun setelah kontraknya dengan Galaxy berakhir, namun ternyata ia masih ingin terus bermain.

Ibrahimovic sempat disebut diminati beberapa klub di Eropa. Namun pada akhirnya ia memilih untuk kembali memperkuat AC Milan.

1 dari 2

Alasan Ibrahimovic Kembali

Zlatan Ibrahimovic bahkakan sudah melakoni debutnya bersama dengan AC Milan. Di laga pertama ia main sebagai pemain pengganti lawan Sampdoria namun tak bisa mencetak gol.

Ia kemudian jadi starter saat melawan Cagliari. Ibrahimovic mencetak satu gol dan membantu Milan menang 0-2. Menurut Inzaghi, pemain asal Swedia itu balik ke San Siro bukan karena uang.

"Mereka melakukannya dengan baik. Ia memang dibutuhkan," ujarnya pada Corriere dello Sera.

“Saya bermain dengannya dan saya sangat menghormatinya. Ia tidak butuh uang atau kejayaan. Jika ia kembali, itu berarti ia yakin ia bisa berhasil," cetusnya.

“Sepertinya saya sudah menunjukkan ini selama pertandingan pertamanya. Bahkan selama debutnya, kehadirannya diperhatikan,” ujarnya.

2 dari 2

Pusat Permainan Milan

Sementara itu sebelumnya Stefano Pioli sudah angkat bicara soal rencananya untuk Zlatan Ibrahimovic. Ia mengatakan akan membuat sang pemain gaek itu sebagai pusat permainan Rossoneri.

Hal tersebut diucapkannya usai pertandingan melawan Cagliari. "Saya rasa kami menunjukkan performa yang sangat berbeda ketimbang beberapa pertandingan terakhir kami," beber Pioli.

"Kami bermain lebih efektif dan lebih solid berkat kehadiran Zlatan. Ia menjadi pusat permainan kami dan saya rasa kami masih butuh waktu untuk mengenal satu sama lain dengan lebih baik."

"Kami harus memanfaatkan karakteristik permainan pemain kami dengan baik. Ibrahimovic mungkin tidak bisa terus berlari, jadi kami butuh pemain lain yang bisa mengambil tugas berlari itu dari dirinya."

AC Milan akan kembali berlaga pada tengah pekan ini di pentas Coppa Italia. Zlatan Ibrahimovic dkk akan berduel melawan SPAL di San Siro.

(Corriere dello Sera)