FOLLOW US:


Klasemen Akhir Serie A 2018-2019: Dominasi Juventus dan Pil Pahit Milan

27-05-2019 05:25
Klasemen Akhir Serie A 2018-2019: Dominasi Juventus dan Pil Pahit Milan
Juventus juara Serie A 2018-19 © Bola

Bola.net - Gelaran akbar Serie A musim 2018-19 telah rampung. 10 partai di giornata penutup digelar pada Sabtu (25/5) hingga Senin (27/5) dini hari WIB.

Jawara musim ini sudah dipastikan sejak beberapa pekan lalu. Juventus sukses mempertahankan gelarnya untuk yang kedelapan secara beruntun.

Drama di giornata terakhir memunculkan Atalanta dan Inter Milan yang berhak menemani Juventus serta Napoli ke babak penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Penasaran dengan posisi klasemen akhir Serie A musim ini? Simak selengkapnya di bawah ini Bolaneters.

1 dari 1

Klasemen Akhir

AC Milan dan AS Roma sebagai tim peringkat lima dan enam harus puas mendapat jatah ke Liga Europa. Mereka bakal ditemani Lazio yang berstatus sebagai juara Coppa Italia.

Di papan bawah, pertarungan menghindari zona degradasi juga ketat sampai giornata terakhir. Fiorentina dan Genoa yang bentrok di laga pamungkas bermain imbang 0-0. Hasil ini sudah cukup untuk membuat keduanya bertahan di kasta tertinggi musim depan.

Penyebabnya adalah, rival mereka, Empoli harus menelan kekalahan di markas Inter. Empoli pun menempati peringkat 18 di klasemen akhir, hanya kalah head to head dengan Genoa. Sungguh menyakitkan.

Empoli menyusul Frosinone dan Chievo yang sudah lebih dulu dipastikan terdegradasi ke Serie B. Sebagai pengganti, Brescia dan Lecce sudah pasti promosi ke Serie A. Satu jatah lagi masih diperebutkan di babak play-off.

Berikut klasemen akhir Serie A 2018-19 selengkapnya:

 (c) Lega Serie A
(c) Lega Serie A