FOLLOW US:


Klub Serie C Italia Coba Saingi Milan untuk Rekrut Zlatan Ibrahimovic

16-12-2019 00:27

 | Dimas Ardi Prasetya

Klub Serie C Italia Coba Saingi Milan untuk Rekrut Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic © Bola.net

Bola.net - Usaha AC Milan untuk memboyong Zlatan Ibrahimovic diganggu oleh klub dari kompetisi Serie C, Monza.

Ibrahimovic saat ini tengah berstatus tanpa klub dan pengangguran. Ia sudah memastikan hengkang dari mantan klubnya sebelumnya, LA Galaxy.

Pemain berusia 38 tahun itu dipastikan balik ke Eropa setelah dua tahun bermain di Amerika Serikat. Namun saat ini masih belum bisa dipastikan klub mana yang akan diperkuat Ibrahimovic.

Penyerang legendaris Swedia tersebut kemungkinan besar akan merapat ke Italia. Beberapa klub dikaitkan dengannya antara lain AC Milan, Napoli dan Bologna.

1 dari 2

Godaan Silvio Berlusconi

Sebelumnya, Zlatan Ibrahimovic sempat digoda oleh eks presiden AC Milan, Silvio Berlusconi. Ia berharap eks penyerang Inter Milan itu mau memperkuat Monza.

"Saya harap ia datang ke Monza," ucap Berlusconi pada Ansa, seperti dikutip Football Italia beberapa waktu lalu.

Berlusconi melepas AC Milan pada tahun 2017 lalu ke pengusaha asal China, Yonghong Li. Setelah itu ia tetap berkecimpung di dunia sepak bola dan menjadi pemilik klub Monza.

2 dari 2

Tawaran Kontrak Monza

Tawaran Kontrak Monza
Adriano Galliani © AFP

Ucapan Silvio Berlusconi tersebut tentu dianggap sebagai sebuah guyonan belaka. Sebab mana mungkin Zlatan Ibrahimovic mau mengakhiri karirnya di kompetisi kasta bawah.

Namun ternyata Monza serius ingin mendatangkan Ibrahimovic. Keseriusan tersebut diungkapkan oleh eks CEO Milan, Adriano Galliani.

"Setelah Presiden Berlusconi memberi saya mandat untuk melakukannya, saya mengajukan proposal ke Mino Raiola," kata Galliani kepada surat kabar Corriere della Sera, seperti dikutip oleh Football Italia.

"Agen Ibra menyarankan agar saya berbicara langsung dengan Zlatan. Jadi saya mengusulkan kontrak dua setengah tahun. Saya mengatakan kepadanya: "Datanglah kepada kami, Anda bisa tinggal enam bulan di Serie C, maka musim depan kami berada di Serie B dan dalam dua tahun kami akan berada di Serie A," tuturnya.

AC Milan sendiri sebelumnya sempat kesulitan untuk meyakinkan Zlatan Ibrahimovic agar balik ke San Siro. Hal tersebut tak lepas dari faktor finansial.

(Corriere della Sera/football italia)

Apakah menurut Bolaneters, Zlatan Ibrahimovic mau menolak pinangan AC Milan dan pindah ke Monza?