FOLLOW US:


Kontroversi Juventus vs Inter: Bianconeri Harusnya Tak Dapat Penalti?

16-05-2021 14:20

 | Aga Deta

Kontroversi Juventus vs Inter: Bianconeri Harusnya Tak Dapat Penalti?
Selebrasi Juan Cuadrado setelah menjebol gawang Inter Milan, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. © AP Photo

Bola.net - Juventus mendapatkan hadiah penalti di menit-menit akhir pertandingan saat melawan Inter Milan. Legenda Bianconeri Alessandro Del Piero mempertanyakan keputusan tersebut.

Juventus menjamu Inter pada giornata ke-37 Serie A, Sabtu (15/5/2021) malam WIB. Bermain di Allianz Stadium, Si Nyonya Tua menang dengan skor 3-2.

Tuan rumah membuka skor melalui Cristiano Ronaldo. Inter sempat membalas melalui penalti Romelu Lukaku sebelum Juan Cuadrado memastikan keunggulan Juventus di babak pertama.

Setelah Juventus bermain dengan 10 pemain, Inter mampu menyamakan kedudukan berkat bunuh diri Giorgio Chiellini. Namun, Juventus mendapat penalti di menit akhir pertandingan setelah Ivan Perisic dianggap melanggar Cuadrado di kotak terlarang.

Cuadrado pun sukses menjalankan tugasnya sebagai eksekutor penalti. Skor 3-2 untuk Juventus menjadi hasil akhir pertandingan.

1 dari 2

Perisic Tak Melanggar

Del Piero turut berkomentar tentang hadiah penalti yang diberikan wasit Gianpaolo Calvarese di menit akhir pertandingan. Ia menganggap Perisic tidak melanggar Juan Cuadrado.

"Perisic tidak melakukan apa-apa terhadap Cuadrado, dia hanya berdiri di sana. Wasit harus datang ke sini dan menjelaskan apa yang mereka lihat," kata Del Piero kepada Sky Sport.

"Kaki Cuadrado yang menyentuh kaki Perisic, tapi mungkin kami berasal dari era yang berbeda. Saya pikir semua keputusan penalti keliru."

2 dari 2

Cuadrado Sengaja Cari Penalti

Pendapat yang sama juga dikeluarkan mantan pemain AC Milan, Alessandro Costacurta. Menurutnya, Juventus tidak berhak mendapat penalti.

"Saya tidak melihat penalti di sana. Ada kontak, tapi saya rasa Cuadrado yang mencari-cari itu," ucap Costacurta.

"Saya tak mengerti pergerakan kakinya, seharusnya kakinya tidak di situ. Dia sengaja mencari kontak tersebut."

Sumber: Football Italia