FOLLOW US:


Kontroversi Penalti Juve, Cuadrado: Reina Jatuhkan Saya!

03-03-2017 10:45

 | Juan Cuadrado

Kontroversi Penalti Juve, Cuadrado: Reina Jatuhkan Saya!
Juan Cuadrado. © AFP

Bola.net - Winger Juventus, Juan Cuadrado mengklaim bahwa keputusan wasit memberikan penalti kepada mereka saat melawan Napoli adalah sudah tepat.

Seperti diketahui, pertandingan antara Juventus melawan Napoli di leg pertama semifinal Coppa Italia tengah pekan ini memang memicu sejumlah kontroversi.

Salah satu yang paling banyak dibicarakan adalah terkait keputusan wasit memberikan penalti kedua bagi Bianconeri saat kiper Napoli dinilai menjatuhkan Cuadrado di kotak penalti. Banyak yang menilai bahwa Pepe Reina lebih dahulu menyentuh bola dan tak layak dihukum penalti.

Namun, dikatakan Cuadrado bahwa wasit telah memberikan keputusan yang tepat dengan penalti karena dia merasa Reina memang menjatuhkan dirinya.

"Saya bisa pergi sedikit lebih jauh. Tapi kemudian saya merasa Reina menjatuhkan saya dan saya tak bisa berbuat apa-apa. Hal ini terjadi dalam sepakbola juga," ujarnya.

"Yang penting adalah bahwa kami memainkan pertandingan yang baik dan bahkan mungkin layak lebih, karena kami tim yang lebih baik dan saya kira itu adalah hal yang paling penting," sambungnya.

Pada pertandingan yang dimenangkan Juventus dengan skor 3-1 tersebut, tuan rumah sempat kesulitan di babak pertama. Namun setelah Juan Cuadrado masuk di babak kedua, tim asuhan Massimiliano Allegri tampil jauh lebih baik.

"Dampak kehadiran saya? Saya tak berpikir itu hanya karena saya, tapi itu adalah keinginan untuk mendapatkan hasil dan mengubah sekitarnya. Kontribusi semua orang sangat menentukan," tandasnya.