FOLLOW US:


Kronik Pedro Rodriguez: Dibuang Mourinho dari Roma, Permalukan Mourinho di Laga Derby

27-09-2021 07:24

 | Asad Arifin

Kronik Pedro Rodriguez: Dibuang Mourinho dari Roma, Permalukan Mourinho di Laga Derby
Pemain Lazio, Pedro Rodriguez, merayakan kemenangan atas AS Roma pada pekan ke-6 Serie A musim 2021/2022 © AP Photo

Bola.net - Pedro Rodriguez menjadi aktor utama pada laga Derby della Capitale antara Lazio vs AS Roma. Dibuat Jose Mourinho dari skuad Roma awal musim ini, Pedro jadi bintang bagi Lazio saat menundukkan Roma.

Lazio berhasil memenangi laga bergengsi Derby della Capitale kontra AS Roma pada pekan keenam Serie A 2021/2022, di Stadion Olimpico, Minggu (26/9/2021). Lazio menang 3-2.

Kemenangan Lazio ditandai dengan sumbangan satu gol Pedro Rodriguez. Ini merupakan gol pertamanya untuk Lazio setelah gabung pada musim panas 2021.

Bagi Pedro, gol tersebut menjadi balas dendam yang indah kepada AS Roma dan Jose Mourinho yang mendepaknya pada musim panas lalu.

1 dari 4

Balas Dendam Pedro pada Mourinho

Seperti diketahui Pedro baru gabung ke AS Roma dari Chelsea pada musim panas 2020. Namun, ketika Mourinho datang untuk menangani Roma, Pedro langsung ingin didepaknya. Pedro akhirnya hengkang dan pindah ke rival abadi Roma, yaitu Lazio.

Pada laga tersebut, Lazio lebih dulu unggul 2-0. Pada menit ke-10, Sergej Milinkovic-Savic memecah kebuntuan dengan membobol gawang AS Roma memanfaatkan umpan silang Felipe Anderson.

Gol kedua lahir dari Pedro. Dia menjebol jala AS Roma setelah menerima umpan Ciro Immobile. Ia tampak sangat gembira dan puas mencetak gol ke gawang mantan klubnya. Dia bahkan langsung berselebrasi di depan Jose Mourinho.

Giallorossi, julukan AS Roma, baru bisa membalas pada menit ke-41. Mendapat umpan silang dari Jordan Veretout, dengan cekatan Roger Ibanez menaklukkan penjaga gawang Lazio, Pepe Reina.

Skor 2-1 untuk keunggulan Lazio atas AS Roma bertahan hingga halftime.

2 dari 4

Lima Gol, Derby yang Seru!

Babak kedua berjalan seru. Lazio kembali memperlebar keunggulan pada menit ke-63. Kali ini, Felipe Anderson mengukir namanya di papan skor.

AS Roma terus menyerang untuk mencetak gol balasan. Gol yang ditunggu-tunggu datang pada menit ke-69, kali ini dari titik putih.

Wasit memberikan hadiah penalti untuk Giallorossi setelah Nicolo Zaniolo dilanggar Jean-Daniel Akpa Akpro di kotak terlarang.

Jordan Veretout maju sebagai algojo. Dia melakukan tugasnya dengan sempurna, skor menjadi 2-3.

Namun, hingga pertandingan berakhir tak ada lagi gol tercipta. Lazio menang 3-2.

3 dari 4

Susunan Pemain

Lazio: Pepe Reina; Adam Marusic, Luiz Felipe, Francesco Acerbi, Elseid Hysaj; Sergej Milinkovic-Savic, Lucas Leiva (Danilo Cataldi 61'), Luis Alberto (Jean-Daniel Akpa Akpro 66'); Felipe Anderson, Ciro Immobile (Vedat Muriqi 90'), Pedro Rodriguez.

Pelatih: Maurizio Sarri

AS Roma : Rui Patricio; Rick Karsdorp (Nicola Zalewski 82'), Gianluca Mancini, Roger Ibanez, Matias Vina (Chris Smalling 82'); Bryan Cristante, Jordan Veretout; Nicolo Zaniolo (Carles Perez 77'), Henrikh Mkhitaryan, Stephan El Shaarawy (Eldor Shomurodov 64'); Tammy Abraham.

Pelatih: Jose Mourinho

4 dari 4

Klasemen Serie A

Disadur dari Bola.com: Yus Mei Sawitri, 27 September 2021