FOLLOW US:


Kumpulan Komentar Paling Arogan Cristiano Ronaldo

11-02-2020 10:42

 | Aga Deta

Kumpulan Komentar Paling Arogan Cristiano Ronaldo
Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesepak bola tersukses di dunia. Bintang Juventus itu mampu meraih banyak gelar bersama klub, tim nasional, dan juga secara individu.

Di level klub, Cristano Ronaldo telah mendulang banyak gelar bersama Manchester United, Real Madrid, dan sekarang Juventus. Timnas Portugal juga telah di antaranya meraih gelar Piala Eropa, hanya Piala Dunia yang belum terwujud.

Sedangkan di level individu, Ronaldo bisa dibilang hanya bersaing dengan Lionel Messi untuk menjadi yang terbaik selama lebih dari satu dekade terakhir.

Tak heran, pemain berjulukan CR7 tersebut sangat percaya diri. Dia juga sosok yang punya kemauan dan tekad yang keras. Apa pun yang diimpikannya akan berusaha diwujudkan dengan kerja keras dan motivasi besar.

Cristiano Ronaldo belum menunjukkan tanda-tanda melambat meskipun telah berusia 35 tahun. Bahkan, dia belakangan makin on fire bersama Juventus.

Sepanjang berkiprah di kancah sepak bola, Ronaldo dalam beberapa kesempatan kerap melontarkan pernyataan-pernyataan yang penuh percaya diri, bahkan tak sedikit yang arogan. Meski begitu, arogansi Cristiano Ronaldo kerap dijawab dengan performa apik di lapangan.

Berikut ini delapan komentar arogan yang pernah dilontarkan Cristiano Ronaldo dalam berbagai kesempatan, seperti dilansir Planet Football.

1 dari 8

1. Raja Comeback

Banyak cerita seputar Ronaldo muncul setelah comeback Juventus pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Atletico Madrid pada 13 Maret 2019. Pada laga tersebut, Ronaldo mencetak hattrick, sehingga Juventus menang 3-0. Sebelumnya, Bianconeri kalah 0-2 pada leg pertama dan akhirnya bisa lolos dengan agregat 3-2.

Menjelang pertandingan, Ronaldo dikabarkan meminta teman-teman dan keluarganya untuk menonton pertandingan tersebut karena dirinya akan mencetak hattrick.

Setelah pertandingan, Ronaldo mendapat informasi dari jurnalis Sky Italia bahwa Juventus tak pernah mencatatkan comeback yang sebesar itu di Liga Champions. Ronaldo menjawab dengan singkat. "Mungkin itu sebabnya mereka merekrut saya."

2 dari 8

2. Arogan

Saat ditanya tentang arogansi, Cristiano Ronaldo dengan senang hati mengakui memang memiliki karakter tersebut.

"Ada orang-orang yang membenci saya dan bilang saya arogan, sombong, dan apa lah. Itu semua bagian dari kesuksesan saya. Saya dibuat untuk menjadi yang terbaik," kata Ronaldo kepada Mundo Deportivo pada 2016.

"Kita tak bisa hidup terobsesi dengan apa yang dipikirkan orang lain. Mustahil hidup seperti itu. Bahkan Tuhan tak bisa menyenangkan seluruh dunia," imbuh Ronaldo.

3 dari 8

3. Tak Perlu Membuktikan

Cristiano Ronaldo permah mengeluarkan pernyataan yang sulit dibantah. "Saya tak harus menunjukkan sesuatu terhadap setiap orang. Tak ada yang perlu dibuktikan," kata Ronaldo.

4 dari 8

4. Tendangan Bebas

Cristiano Ronaldo telah mencetak banyak tendangan bebas menawan sepanjang kariernya, baik bersama klub maupun tim nasional. Apa rahasianya?

"Rahasia tendangan bebas saya? Hanya melihat gawang dan bilang 'tendanglah, Cristiano."

5 dari 8

5. Iri

Setelah kemenangan Real Madrid atas Dinamo Zagreb pada Liga Champions 2012, Ronaldo ditanya mengapa dirinya dicemoooh fans. Ronaldo menjawab dengan santai.

"Tentu saja karena saya tampan, kaya, dan pesepak bola hebat. Mereka iri terhadap saya. Saya tak punya penjelasan lain," kata Ronaldo.

6 dari 8

6. Ballon d?Or

Kepercayaan diri bukan hal baru bagi Ronaldo. Begitulah yang tergambar saat dia menjawab pertanyaan tentang siapa tiga pemain terbaik dunia pada 2008.

"Saya yang pertama, kedua, dan ketiga," ujar Ronaldo.

7 dari 8

7. Terbaik dalam Sejarah

Kepercayaan diri Ronaldo ternyata tak berubah setelah satu dekade berselang. Itu terungkap ketika menerima Ballon d'Or untuk kali kelima dalam kariernya pada 2018.

"Saya pemain terbaik dalam sejarah, dalam momen bagus maupun buruk. Saya menghargai semua orang, tapi saya tak pernah melihat seseorang yang lebih baik daripada saya. Tak ada pesepak bola lain yang bisa melakukan apa yang saya bisa. Tak ada pemain yang lebih komplet daripada saya," kata Ronaldo.

"Saya bermain bagus dengan dua kali, cepat, bertenaga, bagus dengan kepala, saya mencetak banyak gol, dan banyak assist. Banyak orang memilih Neymar atau Lionel Messi. Tapi, saya bilang, tak ada yang lebih lengkap daripada saya."

"Tak ada orang lain yang memenangi trofi individu lebih banyak daripada saya. Saya bukan hanya berbicara tentang Ballon d'Or. Itu menunjukkan sesuatu bukan? Ini bukan hanya hasil kerja keras saya di gym, seperti yang dipikirkan orang-orang. Ini kesimpulan dari sesuatu," imbuh Ronaldo.

8 dari 8

8. Guard of Honour

Rivalitas Real Madrid dan Barcelona di La Liga selalu sengit dan penuh intrik. Ronaldo punya cara terbaik untuk menyiramkan bara dalam rivalitas tersebut menjelang El Clasico setelah Real Madrid menjuarai Piala Dunia Antarklub 2017.

"Akan sangat menyenangkan jika Barcelona memberikan kami guard of honour,” ujar Ronaldo.

Sumber: Planet Football
Disadur dari: Bola.com/Penulis Yus Mei Sawitri
Published: 11 Februari 2020