FOLLOW US:


Kunci Kesuksesan Cristiano Ronaldo: Perfeksionis

17-08-2021 05:40

 | Ari Prayoga

Kunci Kesuksesan Cristiano Ronaldo: Perfeksionis
Kapten Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo © AP Photo

Bola.net - Salah satu faktor yang menyebabkan mengapa bintang Juventus, Cristiano Ronaldo bisa sangat sukses adalah karena dia seorang perfeksionis. Hal tersebut diungkapkan mantan rekan setimnya, Ricardo Carvalho.

Memasuki usianya yang sudah menginjak 36 tahun, Ronaldo memang menunjukkan bahwa masih bisa bermain di level tertinggi, terbukti dari catatan golnya yang luar biasa.

Carvalho pun turut menjadi saksi bagaimana Ronaldo merajai sepak bola dunia ketika ia menjadi rekan CR7 kala bermain untuk tim nasional Portugal dan Real Madrid.

1 dari 2

Penilaian Carvalho

Carvalho merasa bahwa Ronaldo memang sudah mengalami perkembangan sangat pesat, sejak ia masih berstatus bintang muda hingga kini menjadi salah satu pemain tersukses sepanjang sejarah sepak bola.

"Saya rasa orang-orang melakukannya sekarang, ya," jawab Carvalho kepada FourFourTwo ketika ditanya apakah dunia saat ini tengah melihat Ronaldo yang sebenarnya.

"Dia banyak berkembang selama bertahun-tahun dan jauh lebih dewasa. Satu hal yang tidak berubah adalah: seluruh hidupnya berputar di sekitar menjadi sukses dalam apa pun yang dia lakukan," imbuhnya.

2 dari 2

Ronaldo Sang Perfeksionis

Lebih lanjut, Carvalho menyebut bahwa Ronaldo adalah seorang yang perfeksionis dan terlepas dari citra arogan yang disematkan padanya, CR7 tetap menjadi sosok yang begitu luar biasa.

"Cristiano adalah seorang perfeksionis. Dia tidak menuntut apa pun dari Anda yang tidak bisa dia lakukan sendiri," tutur Carvalho.

"Orang-orang mungkin mengkritiknya dan tidak setuju dengannya, tetapi tidak ada keraguan bahwa sebagai pesepakbola, dia adalah simbol terbesar Portugal di seluruh dunia - dan dengan kemampuannya sendiri, dia telah berada di posisi itu selama bertahun-tahun." tukasnya.

Sumber: FourFourTwo