FOLLOW US:


Laga Inter vs AC Milan Diklaim Sebagai Salah Satu Derby Terindah dalam Sejarah

11-02-2020 01:57

 | Yaumil Azis

Laga Inter vs AC Milan Diklaim Sebagai Salah Satu Derby Terindah dalam Sejarah
Derby Milan © AP Photo

Bola.net - Laga Inter Milan melawan AC Milan, yang dikenal dengan sebutan Derby della Madonnina, berlangsung sengit. Sampai Massimo Moratti selaku eks presiden Nerazzurri melabelinya sebagai derby terindah di dalam sejarah.

Seperti yang diketahui, Inter dan Milan dipertemukan kembali di stadion Giuseppe Meazza dalam laga lanjutan Serie A hari Senin (10/2/2020). Pertandingan tersebut dimenangkan secara dramatis oleh tuan rumah.

Awalnya, Milan sempat unggul dua gol lebih dulu. Mereka sukses menjebol gawang yang dikawal Samir Handanovic melalui aksi Ante Rebic dan Zlatan Ibrahimovic menjelang babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Dewi Fortuna berpaling dari Rossoneri. Inter pun sukses mencetak empat gol balasan yang dikantongi Marcelo Brozovic, Matias Vecino, Stefan de Vrij, dan Romelu Lukaku. Jadilah Inter menang dengan skor 4-2.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Derby Terindah di Sepanjang Sejarah

Terlepas dari hasilnya, Moratti yang menyaksikan pertandingan tersebut mengaku kagum dengan aksi kedua tim. Tanpa ragu, ia menyebut laga Inter vs Milan ini sebagai salah satu derby terbaik dalam sejarah.

"Itu adalah salah satu pertandingan derby terindah sepanjang masa. Itu adalah malam yang indah, laga yang sempurna: Milan bagus di babak pertama, Inter lebih baik di babak kedua," ujar Moratti kepada Sport Mediaset.

"Di 45 menit pertama hanya ada Milan di lapangan, lalu saya pikir Antonio Conte melakukan tugasnya di jeda babak pertama, tapi sudah pasti tim memiliki peralatan untuk memberikan reaksinya," lanjutnya.

2 dari 2

Enggan Membandingkan

Salah satu sosok yang patut dipuji atas kemenangan ini adalah Antonio Conte selaku pelatih Inter Milan. Ia berhasil memotivasi anak asuhnya untuk mengejar ketertinggalan dari Milan yang performanya sedang menanjak belakangan ini.

Mantan nahkoda Chelsea itu pun mulai dibanding-bandingkan dengan pelatih Inter sebelumnya yang sukses, seperti Roberto Mancini dan Jose Mourinho. Tapi Moratti enggan membuat perbandingan yang serupa.

"Anda tak bisa membandingkan dia, mereka mungkin punya aspek serta logika yang mirip, tapi orang-orang berbeda satu sama lain. Namun mereka semua sudah pasti bagus," tambah Moratti.

Pada akhirnya, kemenangan atas Milan ini membawa Inter kembali menduduki puncak klasemen Serie A. Mereka juga mengoleksi perolehan poin yang sama dengan sang juara bertahan, Juventus.

(Football Italia)