FOLLOW US:


Lagi-lagi Kontroversi Wasit, tapi Kali Ini Milan yang Diuntungkan

14-04-2019 12:34
Lagi-lagi Kontroversi Wasit, tapi Kali Ini Milan yang Diuntungkan
Wasit Gianluca Rocchi memimpin laga AC Milan vs Lazio © AP Photo

Bola.net - Pekan lalu, AC Milan kalah melawan Juventus dalam laga yang diwarnai beberapa keputusan kontroversial wasit. Kali ini, Milan melawan Lazio dan sejumlah kontroversi kembali terjadi. Namun kali ini wasit dinilai lebih berpihak pada Rossoneri.

Milan menang 1-0 menjamu Lazio di San Siro pada pekan ke-32 Serie A 2018/19, Minggu (14/4). Gol penentu kemenangan Milan dicetak Franck Kessie dari titik penalti pada menit 79.

Penalti itu diberikan oleh wasit Gianluca Rocchi setelah pemain pengganti Riza Durmisi divonis melanggar Mateo Musacchio di kotak terlarang.

Kurang dari semenit sebelumnya, Milan juga diberi hadiah penalti untuk handball Francesco Acerbi. Namun wasit membatalkannya setelah melihat VAR.

Di injury time, Lazio punya satu klaim penalti ketika Ricardo Rodriguez berusaha menghalau bola yang dikuasai Sergej Milinkovic-Savic. Namun wasit tidak mengabulkannya, dan melakukan itu tanpa mengecek VAR.

"Ada banya kesalahan," kata direktur Lazio Igli Tare, seperti dikutip Football Italia. "Sayangnya, apa yang kami perkirakan sebelum laga ternyata benar-benar terjadi."

Scroll terus ke bawah.