Legenda Inter Milan: Jose Mourinho Telah Membuat Keajaiban di AS Roma

Asad Arifin | 10 Agustus 2022 11:30
Pelatih AS Roma, Jose Mourinho mencium trofi UEFA Europa Conference League (c) AP Photo

Bola.net - AS Roma di bawah kendali Jose Mourinho patut mendapat perhatian lebih pada musim 2022/2023 ini. Bahkan, seorang Marco Materazzi menyebut Mourinho telah menciptakan keajaiban di Roma.

Mourinho mulai bertugas sebagai pelatih baru Roma pada musim 2021/2022 lalu. The Special One menandai musim debutnya di Roma dengan baik. Mourinho langsung mengukir sejarah.

Mourinho membawa Roma menjadi juara UEFA Conference League. Roma tercatat sebagai tim pertama yang menjadi juara turnamen baru itu. Sementara, bagi Mourinho, dia telah meraih semua gelar turnamen antarklub Eropa.

Roma tampil menjanjikan musim lalu dan musim ini diprediksi bakal lebih hebat lagi. Sebab, Roma mendatangkan banyak pemain top yang bisa membuat mereka lebih kuat. Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

1 dari 3 halaman

Keajaiban Mourinho

Para suporter AS Roma di kota Roma merayakan kesuksesan timnya menjuarai UEFA Conference League 2021/22 (c) AP Photo

Musim ini, Roma melakukan sejumlah transfer penting. Dua nama yang patut mendapat sorotan adalah Paulo Dybala dan Gini Wijnaldum. Mereka memiliki pengalaman meraih gelar juara liga dan bakal membuat Roma makin kuat.

Materazzi meyakini bahwa Roma adalah tim yang perlu diwaspadai dalam persaingan gelar scudetto Serie A musim 2022/2023.

"Mourinho telah menciptakan lingkungan yang luar biasa di Roma, menciptakan keajaiban antara klub, tim, dan para penggemar. Dia memiliki pengalaman dan kredibilitas untuk menuntut yang terbaik dari para pemainnya," ucap Materazzi.

"Menjadi juara bukan hal yang mudah dan Mourinho tahu bagaimana melakukannya. Dia telah menyatukan Roma dan itu adalah keajaiban nyata. Hampir tidak mungkin melakukannya di Roma," sambung legenda Inter Milan itu.

2 dari 3 halaman

Bagaimana Peluang Inter?

Inter Milan (c) FCIM

Materazzi melihat Roma sebagai klub yang berpotensi meraih scudetto. Hal yang sama dilihat Materazzi pada mantan klubnya, Inter Milan. Dengan pemain top seperti Romelu Lukaku, Inter bakal punya skuad yang mumpuni.

"Inter telah menambahkan kualitas dan kualitas selalu membuat perbedaan," kata Materazzi.

"Satu hal adalah punya 10-11 pemain starting XI yang kuat, tetapi memiliki 20 adalah hal lain, terutama di musim tertentu di mana akan ada 50 hari libur karena Piala Dunia. Tidak mudah mengelolanya," kata Materazzi, sosok yang mengantar Italia juara Piala Dunia 2006.

Sumber: Football Italia

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR