FOLLOW US:


Lepas dari Juventus, Mattia Perin Ingin Tes Ilmu di Benfica

18-07-2019 06:30

 | Yaumil Azis

Lepas dari Juventus, Mattia Perin Ingin Tes Ilmu di Benfica
Mattia Perin Di J-Medical © Twitter @juventusfcen

Bola.net - Mattia Perin lebih banyak menghabiskan waktunya di tempat latihan Juventus ketimbang beraksi di atas lapangan pada musim 2018-2019. Ia pun bertekad menguji ilmu yang sudah didapatkan olehnya di sesi latihan Bianconeri saat berseragam Benfica nanti.

Penjaga gawang berumur 26 tahun tersebut direkrut dari Genoa pada musim panas lalu dengan bandrol sebesar 11 juta pounds. Dengan kepergian Gianluigi Buffon, Juventus diprediksi ingin membuatnya bersaing dengan Wojciech Szczesny.

Sayangnya, ia gagal dalam persaingan tersebut. Perin lebih banyak dilupakan oleh sang pelatih pada saat itu, Massimiliano Allegri, dan hanya dimainkan sebanyak sembilan kali di ajang Serie A. Jelas, itu membuatnya merasa tidak betah.

Kondisi semakin runyam setelah Juventus mendatangkan kembali Gianluigi Buffon yang kontraknya bersama PSG telah tuntas. Perlu diketahui, Juventus diwajibkan untuk menurunkan kiper berusia 42 tahun itu dalam delapan pertandingan Serie A.

Itulah yang membuat Perin memutuskan untuk meninggalkan Juventus pada bursa transfer kali ini. Beruntungnya, ada Benfica yang siap untuk menampungnya. Perin pun berharap bisa menerapkan semua pelajaran yang ia dapatkan di Juventus bersama klub raksasa Portugal itu.

"Ini adalah petualangan yang menyenangkan, dan saya sudah tidak sabar ingin segera memulainya," tutur Perin saat berbincang kepada Sky Sport Italia jelang kepindahannya ke Portugal.

"Saya ingin berterima kasih kepada Juventus karena telah memberikan saya kesempatan untuk berkembang pesat pada musim lalu. Sekarang saya ingin menerapkan apa yang telah saya pelajari," lanjutnya.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 1

Juventus Banyak Ditinggal Pemainnya

Perin bukanlah satu-satunya pemain yang dilepas Juventus pada musim panas ini. Sebelumnya, sang juara bertahan Serie A itu sudah ditinggal dua pemain lainnya, yakni Leonardo Spinazzola dan juga bek veteran, Andrea Barzagli.

Spinazzola berhasil digaet AS Roma dengan menjadikan pemain mudanya, Luca Pellegrini sebagai tumbalnya. Giallorossi sendiri masih harus membayar uang senilai delapan juta euro sebagai selisih dari nilai kedua pemain tersebut.

Sementara itu, Barzagli menanggalkan seragam Juventus yang telah ia kenakan selama delapan tahun tersebut sekaligus sepatunya. Ya, eks pemain Vfl Wolfsburg dan Palermo tersebut memutuskan untuk pensiun pada akhir musim ini.

Beberapa pemain muda yang dipinjamkan ke klub lain, seperti Emil Audero, Riccardo Orsolini, Alberto Cerri, dan masih banyak lagi juga direlakan oleh Bianconeri. Total, Juventus mendulang uang senilai 109 juta euro di bursa transfer ini.