FOLLOW US:


Lionel Messi Bergabung ke Inter Milan, Sebuah Fantasi di Sepak Bola

29-07-2020 08:07

 | Asad Arifin

Lionel Messi Bergabung ke Inter Milan, Sebuah Fantasi di Sepak Bola
Lionel Messi © AP Photo

Bola.net - CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta akan sangat senang jika Lionel Messi bergabung dengan timnya. Akan tetapi, dia menegaskan bahwa hal tersebut sebatas fantasi dalam sepak bola.

Masa depan Lionel Messi kini dalam simpang siur. Musim 2019/2020 tidak berjalan sesuai harapan. Ada banyak masalah yang dihadapi La Pulga dan Barcelona yang gagal total di pentas domestik.

Di sisi lain, Lionel Messi juga telah menempuh jalan yang tidak populer. Pemain 33 tahun tidak ingin melanjutkan negosiasi kontrak baru dengan Barcelona yang sudah dimulai sejak musim lalu.

Saat ini, kontrak Lionel Messi di Barcelona masih tersisa hingga Juni 2021. Masih banyak waktu memang, tetapi itu bukan situasi yang ideal bagi Barcelona untuk bisa mempertahankan La Pulga.

1 dari 2

Lionel Messi Gabung Inter Milan?

Inter Milan -selain Manchester City- sejak lama disebut bakal menjadi destinasi ideal bagi Lionel Messi jika meninggalkan Barcelona. Namun, Giuseppe Marotta ragu dengan peluang Inter Milan mendapatkan Lionel Messi.

"Lionel Messi berada di katedral? Itu bukan ide saya," buka Giuseppe Marotta dikutip Sky Sports Italia.

"Itu mengingatkan saya pada sepak bola di masa lalu, situasinya mirip. Kita bicara tentang ikon, pemain hebat, pemain yang ingin dimiliki semua orang," sambung Giuseppe Marotta.

Menurut mantan direktur Juventus itu, Inter Milan akan sangat senang jika Lionel Messi bergabung. Namun, hal tersebut sepertinya tidak akan terjadi karena dia sangat setia bersama Barcelona.

"Akan luar bisa melihat pemain juara di Inter Milan, tetapi itu sepak bola fantasi, situasinya utopis," tegas Giuseppe Marotta.

2 dari 2

Klub Serie A Tak Mampu Membeli Lionel Messi

Giuseppe Marotta yakin bahwa situasi yang sama bukan hanya terjadi pada Inter Milan. Semua klub yang berlaga di Serie A juga tidak bisa mendatangkan Lionel Messi dalam kondisi finansial seperti sekarang.

"Tidak ada tim Italia yang mampu melakukan operasi seperti itu kecuali ada faktor luar biasa yang terkait dengan pemegang saham, dan oleh karena itu pemilik sebenarnya," kata Giuseppe Marotta.

"Jangan lupa bahwa kita harus menghormati FFP [Financial Fair Play]. Tahun ini, dengan Covid-19 ada beberapa fleksibilitas, tetapi setelah itu peraturan harus dihormati," tutup Giuseppe Marotta.

Sumber: Sky Sports Italia