FOLLOW US:


Malangnya Nasib Alexandre Pato, dari Pecahkan Rekor Pele hingga Tak Punya Klub

19-10-2020 01:23

 | Ari Prayoga

Malangnya Nasib Alexandre Pato, dari Pecahkan Rekor Pele hingga Tak Punya Klub
Alexandre Pato kala masih memperkuat AC Milan © AFP

Bola.net - Masih ingatkah Bolaneters dengan sosok Alexandre Pato? Ya, ia adalah penyerang asal Brasil yang sempat lama memperkuat raksasa Serie A, AC Milan.

Kabar terbaru dari Pato tidak mengenakkan. Saat ini ia tak kunjng mendapat klub baru meski usianya baru menginjak 31 tahun, usia yang masih cukup produktif bagi pesepakbola.

Agustus lalu, kontrak Pato diputus oleh Sao Paulo. Meski kebanyakan klub saat ini memilih merekrut pemain secara gratis, akan tetapi rupanya belum ada yang berminat menggaet pemain berjuluk Si Bebek tersebut.

1 dari 2

Perjalanan Karier Pato

Nama Pato mulai dikenal ketika ia memecahkan rekor Pele pada usia 17 tahun sebagai pencetak gol termuda dari kompetisi antarklub yang digelar FIFA, kala ia membela Internacional.

Tak lama kemudian, Pato pun direkrut Milan dan pada 2008 silam, ia kembali memecahkan rekor Pele dengan menjadi debutan yang mencetak gol tercepat bagi Brasil.

Pato menjalani masa-masa yang indah bersama Milan. Total, ia bermain sebanyak 150 kali dan mencetak 63 gol selama enam musim memperkuat Rossoneri.

Setelah itu, Pato memutuskan pulang ke Brasil dan memperkuat Corinthians serta Sao Paulo. Catatan impresifnya membuat Chelsea tertarik merekrut sang bomber.

2 dari 2

Pato Sang Petualang

Karier Pato bersama Chelsea terbilang gagal total. Ia tercatat hanya bertahan selama setengah musim dan bermain dua kali dengan mencetak satu gol.

Setelah dari Inggris, Pato melanjutkan karier bersama klub La Liga, Villarreal. Di sana, ia hanya bertahan selama semusim sebelum kembali berpetualang, kali ini ke China.

Dua musim bermain di Chinese Super League bersama Tianjin Quanjian, Pato cukup produktif dengan mencetak total 36 gol dalam 60 pertandingan.

Dua tahun terakhir Pato kembali ke Sao Paulo dan bermain sebanyak 35 kali dengan mencetak sembilan gol sebelum kontraknya diputus.

Sumber: Goal International