Maldini Jadi Alasan Milan Bisa Amankan Tanda Tangan Origi dari Liverpool

Dimas Ardi Prasetya | 12 Mei 2022 21:52
Selebrasi Divock Origi usai mencetak gol di laga AC Milan vs Liverpool, Liga Champions 2021/22 (c) Liverpool Twitter

Bola.net - Paolo Maldini menjadi salah satu alasan mengapa Divock Origi memilih gabung AC Milan setelah kontraknya di Liverpool berakhir.

Kontrak Origi di Liverpool berakhir pada musim panas 2022 mendatang. Ia pun santer disebut bakal cabut dari Anfield setelah musim ini berakhir.

Namun ternyata Liverpool masih punya kans untuk memperpanjang kontrak Origi selama semusim. The Reds akan bisa memperpanjang masa kerja pemain Belgia tersebut jika ia bisa memenuhi syarat jumlah penampilan pada musim ini.

Akan tetapi ternyata Origi tak memenuhi syarat tersebut. Jadi Liverpool tak akan bisa memperpanjang kontraknya dan pemain 27 tahun itu bisa melangkah secara gratis ke klub lain.

1 dari 4 halaman

Alasan Origi Pindah ke Milan

AC Milan sendiri sebelumnya dikabarkan tertarik untuk merekrut Divock Origi karena tiga alasan. Ia masih muda tapi punya segudang pengalaman.

Selain itu ia adalah penyerang yang fleksibel. Terakhir ia bisa direkrut secara gratis.

Origi sendiri sebenarnya juga diminati sejumlah klub lain. Sebut saja Newcastle dan Burnley.

Akan tetapi pada akhirnya ia memilih Milan. Pasalnya di San Siro ia akan mendapat kesempatan bermain reguler plus bermain di Liga Champions.

Selain itu, Milan juga merupakan salah satu pusat mode dunia. Ini menjadi daya tarik lebih bagi Origi yang memang tipe pria yang modis.

2 dari 4 halaman

Maldini Jadi Alasan Origi ke Milan

Kini ada satu alasan lagi mengapa Divock Origi bersedia gabung AC Milan. Hal tersebut tak lepas dari sosok direktur Rossoneri, Paolo Maldini.

Kabarnya Origi sebelumnya sudah memberikan janjinya pada Maldini untuk gabung dengan proyek Milan. Kabar ini dilansir oleh Calciomercato.

Laporan itu juga menyebut Maldini sudah mendekati Origi sejak bulan Maret lalu. Kini sang striker disebut akan segera teken kontrak dengan durasi empat tahun dan gaji empat juta euro per tahunnya.

Origi sendiri disebut akan jadi rekrutan pertama Milan pada musim panas 2022 nanti. Setelah itu Rossoneri akan mendatangkan tiga atau empat pemain baru lainnya.

3 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan AC Milan

Jadwal pertandingan AC Milan berikutnya:

Pertandingan: AC Milan vs Atalanta

Venue: San Siro

Hari: Minggu, 15 Mei 2022

Jam: 23.00 WIB

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR