FOLLOW US:


Maldini: Jika Keluar Dari Milan, Klub Tujuan Saya Hanya Madrid

19-05-2017 22:56

 | Paolo Maldini

Maldini: Jika Keluar Dari Milan, Klub Tujuan Saya Hanya Madrid
Paolo Maldini © Ansa

Bola.net - Legenda AC Milan Paolo Maldini mengaku bahwa jika saat masih aktif bermain dahulu ia terpaksa harus angkat kaki dari San Siro, maka satu-satunya klub yang akan ia tuju adalah Real Madrid.

Maldini bisa disebut sebagai ikon dari Rossoneri. Maklum saja, di sepanjang karir sepakbolanya, ia hanya memperkuat satu klub saja dan klub itu adalah Milan.

Ia bermain selama sekitar 24 tahun di klub tersebut. Ia mengawali karirnya di skuat senior mulai dari tahun 1985. Ia baru pensiun dari San Siro pada tahun 2009.

Kesetiaannya itu membuatnya diganjar penghargaan besar oleh manajemen Milan. Mereka memilih mempensiunkan jersey nomor tiga yang selalu dipakainya, dan hanya akan mengaktifkannya suatu saat nanti jika ada klan Maldini yang kembali bermain di skuat Rossoneri.

Pria yang kini berusia 48 tahun tersebut sebelumnya pernah mengisyaratkan bahwa Madrid pernah berminat merekrutnya. Namun ia menampik ketertarikan tersebut dan memilih bertahan di San Siro.

Paolo Maldini



Kini, ia mengakui bahwa Los Blancos akan jadi pilihan pertamanya jika ia dahulu terpaksa harus meninggalkan skuat Milan.

"Jika saya harus bermain untuk klub lain, maka klub itu adalah Real Madrid," ungkapnya dalam wawancaranya dengan RMC Sport.

"Sepertinya bagi saya Madrid selalu merupakan klub yang paling mirip Milan," terang mantan kapten timnas Italia ini.

Selama membela Rossoneri, banyak gelar sudah diraihnya. Di antaranya adalah tujuh gelar Scudetto dan lima trofi Liga Champions. (rmcs/dim)