Man of the Match Juventus vs Spezia: Juan Cuadrado

Yaumil Azis | 7 Maret 2022 02:35
Pemain Juventus, Juan Cuadrado. (c) AP Photo

Bola.net - Tiga poin penting berhasil diraih Juventus usai menjalani laga pekan ke-28 Serie A hari Senin (7/3/2022). Menjamu Spezia di Allianz Stadium, klub berjuluk Bianconeri tersebut keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 1-0.

Juventus memegang kendali permainan, tapi kesulitan untuk menembus pertahanan Spezia yang disiplin. Untungnya, satu kesalahan dari sang lawan bisa dimanfaatkan dengan baik oleh raksasa Italia itu.

Pada menit ke-21, Ivan Provedel menyerahkan bola begitu saja ke kaki pemain Bianconeri. Dusan Vlahovic menggiring bola ke sisi kanan dan memberikannya ke Manuel Locatelli, kemudian diteruskan ke Alvaro Morata untuk dijadikan gol satu-satunya.

Hasil ini sangat berarti buat Juventus. Asa mereka untuk bisa finis di empat besar tetap terjaga. Selain itu, kemenangan atas Spezia membuat Bianconeri cuma berjarak lima poin dari sang pemuncak klasemen, Inter Milan.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2 halaman

Man of the Match

Morata mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini, yang membuat Juventus mampu meraih tiga angka. Namun, gelar man of the match lebih pantas diberikan ke Juan Cuadrado yang konsisten menebar ancaman dari sisi kanan.

Cuadrado tidak kenal lelah menyisir sisi kanan lapangan. Keahlian utamanya adalah menyerang. Tetapi, ia tidak pernah lupa dengan tugasnya sebagai wingback dalam formasi 3-5-2, yakni bertahan.

Whoscored mencatat pria berumur 33 tahun tersebut membuat tiga tekel sukses selama pertandingan berlangsung. Kontribusi lainnya untuk lini pertahanan berbentuk intersep sebanyak dua kali.

Ia juga melakukan lima dribble sukses, membukukan akurasi operan hingga 90 persen dengan dua umpan kunci, dan tidak lupa melepaskan dua tembakan. Whoscored memberinya rating 8.2.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR