FOLLOW US:


Man of the Match Parma vs AC Milan: Hakan Calhanoglu

02-12-2019 02:12

 | Dimas Ardi Prasetya

Man of the Match Parma vs AC Milan: Hakan Calhanoglu
Hakan Calhanoglu © AFP

Bola.net - Hakan Calhanoglu layak dinobatkan sebagai Man of the Match di pertandingan Serie A antara Parma vs AC Milan.

AC Milan bertandang ke Ennio Tardini pada giornata 14 Serie A, Minggu (01/12/2019). Rossoneri tampil dominan di pertandingan ini.

Mereka mendominasi penguasaan bola atas tuan rumah. Rossoneri juga bermain sangat agresif dari awal sampai akhir.

Sejumlah peluang didapat oleh tim asuhan Stefano Pioli tersebut. Namun pada akhirnya Milan bisa mencetak gol melalui Theo Hernandez pada menit ke-88.

Gol itu jadi satu-satunya gol yang tercipta di laga ini. Parma pun tumbang 0-1 atas AC Milan.

1 dari 2

Performa Hakan Calhanoglu

Di laga ini, Hakan Calhanoglu berusaha keras untuk membawa Milan meraih kemenangan atas Parma. Tercatat dari situs WhoScored, di sepanjang laga ia melepas tujuh tembakan dan empat di antaranya tepat sasaran.

Jumlah itu bahkan lebih banyak dari Krzysztof Piatek. Striker asal Polandia itu cuma melepas empat tembakan dan bahkan tak ada satu pun yang tepat sasaran. Jumlah tembakannya itu sendiri merupakan yang paling banyak di antara pemain Milan dan Parma sekalipun.

Pemain asal Turki ini melepas 50 operan di sepanjang laga. Akurasinya mencapai 86 persen.

Calhanoglu juga melepas sembilan crossing. Tiga di antaranya tepat sasaran. Ia juga melepas dua umpan panjang dan satu di antaranya tepat mengenai target.

Pemain berusia 25 tahun ini juga berkontribusi dalam bertahan. Ia melakukan dua telak dan satu intersep.

2 dari 2

Bisa Tinggalkan Milan

Calhanoglu telah menjadi pemain penting Milan di musim ini, tapi bukan berarti pintu keluar baginya tertutup rapat. Ia mengatakan bahwa dirinya akan hengkang dari AC Milan jika tawaran dari Bayern Munchen datang ke hadapannya.

saat masih memperkuat Bayer Leverkusen, Calhanoglu pernah didekati Bayern. Namun ia memilih untuk bertahan karena Die Bavarians pada saat itu diperkuat oleh sejumlah nama besar seperti Arjen Robben dan Franck Ribery.

"Cukup penting rasanya bahwa mereka [Munchen] melirik saya. Namun pada saat itu mereka memiliki Arjen Robben dan Franck Ribery yang sudah dijamin sebagai starter, yang juga dicintai oleh fans," ucapnya.

"Rasanya sulit untuk mengatakan tidak. Namun pada satu titik di masa depan andai Munchen kembali mengejar saya, saya takkan berkata tidak," tegasnya.

Sejauh ini, Hakan Calhanoglu sudah bermain sebanyak 104 kali bagi AC Milan. Ia mengoleksi 14 gol dan 25 assist.

(whoscored)